Nalar.ID

Cara Unik Berwisata ke Korea Selatan dari Rumah

Nalar.ID, Jakarta – Pandemi Covid-19 membuat semua orang tak bebas beraktivitas. Termasuk berwisata di dalam atau ke luar negeri. Namun, meski secara fisik tidak bisa berpergian, jalan-jalan tetap bisa dilakukan secara daring. Hal ini yang dilakukan oleh pemerintah Korea melalui Korean Tourism Organization (KTO), termasuk KTO Jakarta.

Diketahui, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, KTO Jakarta melaksanakan berbagai aktivitas daring di situs dan media sosial dengan beragam tema konten menarik. Seperti konten ‘jalan-jalan virtual’. Ini hasil kerjasama dengan influencer, kuis, dan give away untuk mengobati rasa kangen jalan-jalan wisatawan Indonesia ke Korea.

Untuk berbagai aktivitas daring, KTO Jakarta juga mengangkat berbagai tema, seperti ‘Korea Mindful Journey’, ‘Unpacking Korea’, dan ‘Wisata Glocal (Global – Local) Korea’.

Dalam kampanye #AkudanKorea Imagine Your Korea from Home ini, KTO Jakarta mengadakan berbagai aktivitas daring untuk para wisatawan Indonesia berjalan-jalan secara virtual dengan berbagai tema. Seperti K-Drama, K-Food, Muslim friendly dan pasar tradisional.

Selain itu, ada live talkshow di akun Instagram @ktoid dengan beragam topik dan membuat konten dengan influencer, seperti Kimbab Family, Korea Reomit, Bianca Kartika, dan Amelia Tantono.

Selain itu, ada acara tahunan #AkudanKorea Media & Influencers Gathering pada 31 Agustus 2021. Tahun ini, KTO Jakarta berfokus untuk mempromosikan beberapa tema destinasi wisata pilihan seperti wisata pertunjukan, wisata ramah muslim dan keluarga.

Dengan menggandeng beberapa influencer dan content creator dari Indonesia dan Korea, KTO Jakarta melakukan berbagai kegiatan daring dan membuat konten baru yang menarik.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi