Nalar.ID

Catat! Caketum Sona Siap Pimpin HIPMI Jaya, Ini 5 Pilar Prokernya

Nalar.ID, Jakarta – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta, atau HIPMI Jaya tengah memburu pemimpin baru. Nakhoda ini untuk meneruskan perjuangan inkubator bisnis para pengusaha muda di DKI Jakarta. Ketua Umum HIPMI BPC Jakarta Selatan, Sona Maesana, resmi mendaftar Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jaya periode 2020-2023.

“Saya siap memimpin HIPMI Jaya. Ini niat baik seorang kader untuk berkontribusi pada kemajuan organisasi yang telah membesarkannya. Tekad saya dari dulu ingin berkontribusi terhadap organisasi. Tak kalah penting, yaitu mendorong sahabat pengusaha muda agar siap menghadapi situasi ekonomi yang sedang melandai. Dimana kita telah masuk era revolusi industri 4.0,” kata Sona, usai pengambilan nomor urut dan Sosialisasi Visi Misi Calon Ketua Umum BPD HIPMI di Financial Hall Graha Niaga, Jakarta, Sabtu (29/2/2020).

Sona mengatakan situasi ekonomi tengah sulit. Memasuki era revolusi industri 4.0 semakin menuntut dunia usaha dari skala kecil, sedang hingga besar untuk melakukan berbagai lompatan bisnis. Langkah ini dimaksudkan agar menghasilkan produk barang dan jasa yang bisa bersaing di pasar global.

Maka itu perlu beberapa langkah tepat untuk memenangkan persaingan lima pilar program kerja. Pilar tersebut dirancang lebih fokus dan memberi dampak positif bagi para anggota HIPMI Jaya di era industri 4.0. Lima pilar tersebut, yaitu Jaya Colab, Jaya Network, Jaya Development, Jaya Capital, dan Jaya Academy.

“Ini sudah saya jabarkan pada paparan visi misi dan program kerja Musda HIPMI Jaya,” tukas Sona.

Adapun, Direktur Utama PT Satria Akasa Investama ini memiliki misi tetap menjaga marwah organisasi. Tentu saja melanjutkan program dari kepengurusan saat ini dengan program yang inovatif dan visible, serta menumbuhkan pengusaha muda baru di Jakarta. “Lalu nenjadikan HIPMI Jaya tempatnya membangun jaringan dan kolaborasi usaha dengan semangat inovasi dan optimalisasi,” jelasnya.

“Selain itu mengoptimalkan pengembangan ilmu dan kompetensi untuk diri dan perusahaan para anggota. Lalu membantu anggota untuk dapat solusi permodalan dan akses pasar yang relevan bagi para anggota,” sambungnya. Selain itu, menjadi terdepan dalam penyebaran semangat kewirausahaan untuk masyarakat Jakarta.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi