Nalar.ID

Cegah Banjir, Pria Ini Ciptakan Kantung Bungkus Mobil

Nalar.ID, Jakarta – Musim hujan maupun banjir, memang belum berlangsung. Namun, setidaknya Anda perlu mawas diri. Sebab, bencana alam khususnya banjir, bisa merepotkan pemilik kendaraan. Khususnya roda empat atau dua. Selain mobil dan kendaraan lain, banjir juga bisa merendam isi rumah.

Biasanya, penghuni rumah di lokasi terdampak banjir akan memindahkan kendaraannya ke tempat aman dan kering. Namun, bagaimana jadinya jika lokasi banjir meluas tapi kendaraan tak bisa diparkir di lokasi jauh.

Belakangan, ada temuan baru. Seorang pria asal Filipina bernama Paul Dela Fuente, menciptakan ‘kantung plastik’ kedap air. Kantung ini mampu melindungi mobil dari serangan dan rendaman air banjir.

Temuan ini bernama Flood Guard, atau kantung pelindung mobil dari banjir. Produk inovasi ini ia rilis Sabtu (25/8). Dilansir dari Motor1, kantung ini kedap air dan bisa melindungi mobil dari risiko kerusakan akibat dampak banjir.

Bungkus Plastik Mobil - nalar.id
Plastik pembungkus mobil. (NALAR/motor1.com)

Selain kedap air, kantung ini tahan dingin. Lalu, dilengkapi tali sehingga Anda bisa mengkaitkan kendaraan untuk menghilangkan rasa takut mobil Anda terseret arus banjir.

Pemakaiannya cukup mudah, sederhana, dan cerdik. Anda hanya perlu meletakkan kantung, kemudian mengendarai mobil Anda sampai masuk ke dalam kantung. Terakhir, menutupnya, setelah mobil Anda aman ditinggalkan.

Kantung ini tersedia dalam dua ukuran: menengah dan besar. Fungsinya, untuk menyesuaikan semua jenis kendaraan. Dari sedan hingga SUV (sport utility vehicle) menengah, dan truk pickup. Untuk harga, berkisar 580 Dollar, tanpa biaya kirim.

Penulis: Radinka Ezar Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi