Nalar.ID

‘Cinta Tuk Kembali’ Bersama Rita Dinah Kandi dan Eko Bermano

Nalar.ID – Penyanyi senior Rita Dinah Kandi (RDK) kembali memperkenalkan single ke lima berjudul Cinta Tuk Kembali. Dirilis 1 Juli 2019 lalu, lagu ini ia bawakan secara duet bersama Eko Bermano, jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 3.

Tidak main-main, Rita, memercayakan Badai eks Kerispatih menenciptakan lagu ini. Dihubungi Senin (29/7), Rita mengatakan keberadaan Badai sebagai song writer masih mampu diperhitungkan.

“Terutama untuk era dahulu dan zaman now. Dengan lirik keren, catchy dan kekinian. Pop mellow-nya aku suka banget. Badai bisa mendalami karakter vokal kami masing-masing,” kata Rita.

Menurutnya, lagu karya Badai sangat menyentuh dan sesuai dengan realita hidup sehari-hari. “Tapi enggak terkesan cengeng banget,” tukasnya.

Selain piawai membuat lagu, Badai, di mata Rita merupakan pribadi yang profesional dalam bekerja. Mulai dari ketepatan waktu, komitmen, tidak neko-neko, pintar, smart, dan berpendidikan oke.

Proses Lagu

Proses pemilihan lagu ini bermula ketika Rita menemui Badai untuk curhat tentang suasana hati. “Saya maunya ini-itu, dan Mas Badai yang mengolaborasikan,” tambahnya.

Tidak banyak kendala dialami Rita saat membawakan lagu ini. Terutama saat berkolaborasi dengan Eko, ia pun tak menemui masalah berarti. Menurutnya, Eko bisa menjiwai lagu ini saat proses rekaman 2-3 jam. Ia menilai, perpaduan kolaborasi ini tak lepas dari profesional Badai.

Mengapa memilih duet dengan penyanyi lebih muda, Rita beralasan khusus. Ia ingin suasana pembaruan dan fresh, dengan memilih anak muda yang kekinian cara olah vokal-nya. “Kebetulan kami pernah show bareng bawain lagu-lagu Mas Badai. Vokal-nya (Eko) lembut, punya warna sendiri,” tukas Rita.

Diketahui, single Cinta Tuk Kembali  bercerita tentang cinta kepada Allah SWT. “Allah SWT memberikan kita cinta dengan yang sama keyakinan dan beda keyakinan. Atau siapapun itu manusia, lalu Allah meminta cinta itu kembali kepada-Nya karena itu milik Allah SWT,” tutupnya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi