Nalar.ID

‘Connected to You’, Kado di Hari Pernikahan Billy Simpson

Jakarta, Nalar.IDPemenang The Voice Indonesia musim pertama, Billy Simpson, melepas masa lajang. Ia menikahi Sally Santoso, putri dari Mr. Ie Wijoyo Santoso, pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur.

Pemberkatan pernikahan berlangsung pada 28 Oktober 2018 di Bali. Sementara, resepsi dan pesta, digelar di kawasan elit Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (24/11) malam. Melengkapi momen bahagia ini, Billy, sekaligus merilis single terbarunya berjudul Connected to You.

Sambil memainkan gitar akustiknya, Billy, menyanyikan lagu tersebut, sekaligus memperkenalkan kepada tamu undangan saat resepsi berlangsung.

Connected to You merupakan lagu lirik berbahasa Inggris. Kisahnya mengenai sepasang kekasih yang terpisah namun akhirnya kembali bersatu. Sebabnya, karena keyakinan keduanya bahwa mereka akan saling menemukan.

Tak berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, lirik dan musik lagu ini merupakan karya original Billy. “Justru, yang membuat lagu ini terasa istimewa karena saya siapkan untuk hadiah dan kado di hari pernikahan spesial kami,” kata bungsu dua bersaudara ini, sebelum tampil menyanyi.

Dalam proses penggarapan lagu ini, Billy, banyak terlibat penuh dalam proses kreatif. “Termasuk bikin video klip, saya kerjakan sendiri. Lirik, musik, sampai aransemen, saya semua yang kerjakan,” jelasnya.

Jalan Menuju Musisi

Billy, tidak terlahir dari keluarga berdarah musisi. Saat kali pertama terjun di dunia musik, ia pernah tidak mendapat restu kedua orang tua. Sejenak, ia sempat menuruti keinginan orang tua agar menjadi menjadi pengusaha atau pegawai. Tetap saja, gelora dan semangatnya bermusik tak pernah luntur atau berhenti begitu saja.

Dalam setiap kesempatan, ia kerap mengasah kemampuan bermusiknya. Terutama menciptakan lagu. Hingga akhirnya, pintu mulai terbuka lebar ketika Indosiar mengadakan ajang The Voice Indonesia musim pertama. Sejak itu, atau selepas ajang itu berakhir, Billy, tetap bermusik, sampai akhirnya memperistri Sally.

Beruntung, keinginannya menjadi musisi didukung Lesley Simpson, kakaknya. Lesley, kerap mendampingi Billy. Terutama saat menjajal audisi The Voice Indonesia. Bahkan, sang kakak sempat menjadi personal manager selepas ajang tersebut berakhir.

Hingga kini, Billy, sudah melahirkan dua album. Pertama, bertajuk Lukisanku, dirilis usai memenangkan The Voice Indonesia. Bahkan, dua lagu di album itu, yakni Sendiri dan Envy You, pernah populer dan kerap merajai Top Chart tangga lagu radio di Tanah Air.

Tahun 2018, sebelum Connected to You, dirilis, Billy telah meluncurkan I Need Love. Di lagu ini, ia berkolaborasi dengan Rayi ‘RAN’. Termasuk untuk lagu Be My Wife. Kedua lagu itu ikut bertengger di Top Chart tangga lagu radio.

Sekadar informasi, Billy, satu-satunya orang Asia yang terpilih mengikuti program studi musik dari sekolah musik di Los Angeles, Amerika Serikat. Sekolah itu didirikan oleh Baby Face, Kenny G., dan Walter Affansief. Kala itu, ia mengikuti sesi menulis lagu, rekaman, photo shoot, hingga interview selama sepekan.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi