Nalar.ID

‘Curang’, Asila Maisa Menyanyi Lagu Ini Dibantu Melly Goeslaw

Nalar.ID, Jakarta – Muda dan berbakat, itulah Asila Maisa, penyanyi pendatang baru dengan segudang talenta. Lahir dari keluarga pencinta seni, Asila sudah menunjukkan bakat menyanyi sejak usia empat tahun. Ia mengaku punya karakter periang dan percaya diri sejak belia.

“Dari umur empat tahun, sudah suka menyanyi otodidak dan bisa mengikuti melodi lagu. Beberapa penyanyi senior, salah satunya Tante Rossa, meyakinkan orang tuaku bahwa aku punya bakat jadi penyanyi. Makin besar, makin suka dunia tarik suara. Aku suka banget dunia panggung. Imajinasiku terus bikin aku yakin kalau aku harus mewujudkan cita-cita untuk jadi penyanyi,” tukas Asila, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID.

Adapun, sejak tiga tahun lalu, Asila sudah memiliki keinginan bisa merilis karya sendiri saat usia 16 tahun. Lalu, ia fokus mengasah kemampuannya dengan banyak latihan olah vokal dan rajin posting video bernyanyinya di akun media sosialnya.

Sampai akhirnya suara merdunya mendapat apresiasi di kolom komentar Melly Goeslaw di salah satu postingan. Melly memuji bakat menyanyi Asila dan tertarik membuatkan lagu untuknya.

“Aku suka lagu-lagu Tante Melly dan Om Anto Hoed. Dan jadi impianku dari dulu, kalau suatu saat nanti aku rilis lagu, pengen banget bisa menyanyikan karya mereka,” ucapnya.

Kini, di usia ke 16 tahun, Asila menunjukkan keseriusan dengan merilis debut single berjudul Curang bergenre pop karya Melly Goeslaw dan di aransemen musiknya oleh Anto Hoed. Lagu produksi label RANS MUSIC ini mengangkat tema kisah cinta yang tersakiti.

Sebelum menjalani proses rekaman, Asila banyak latihan. Baik latihan vokal atau fisik. Ia sadar lagu ini termasuk tidak mudah untuk dibawakan. Butuh kemampuan vokal yang prima dan penjiwaan tepat untuk menyampaikan isi lagunya.

“Aku proses workshop bareng Tante Melly. Kagetnya, Tante Melly berani kasih aku nada overtune dan banyak tantangan improvisasi di lagu ini. Proses rekaman termasuk cepat, didampingi Tante Melly bersama Tante Rieka Roslan. Buat aku, ini lagu susah, apalagi ada orkestranya. Aku harus bisa membawakan lagu ini dengan interpretasi yang tepat,” jelasnya.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi