Nalar.ID

Curhat Juara 1 LIDA 2021, Apa Saja?

Nalar.ID, Jakarta – Semangat Senin Indosiar kembali menyapa Indosiar, Senin (30/8/2021) petang. Menghadirkan Juara 1 LIDA 2021, yakni Iqhbal LIDA bersama Sulis LIDA, Ratna LIDA, Faisal LIDA, dan Rio LIDA.

“Halo Indosiar Mania,” sapa Faisal, disusul Sulis, Iqhbal, Ratna, dan Rio.

“Babak Top 9, kami sempat istirahat. Alhamdulillah, bisa lanjut di Konser Kemenangan kemarin. Kesibukan kita masih sama, terus berlatih menyanyi agar vokal juga terus terjaga,” cerita Ratna.

Cerita menarik lain juga diungkap Faisal, usai terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. “Benar, ada beberapa obat yang meningkatkan nafsu makan agar menjaga imun tubuh,” ungkap Iqhbal, yang juga seorang dokter.

“Sejak audisi sampai sekarang, niat saya masih sama, yaitu membanggakan orang tua dan menjadi ikonik seorang dokter penyanyi dangdut. Saya ingin dikenal lewat karya,” tutur Iqhbal.

Hal senada diungkapkan Ratna. Ia tak punya ekspektasi sampai sejauh ini. Sebab, Kalimantan Selatan sebelumnya tak pernah menang kompetisi apapun. “Saya ingin mematahkan itu semua dengan menunjukkan semua kemampuan meski sempat beberapa kali gagal,” ujar Ratna.

Begitu pula Sulis. “Alhamdulillah sampai di Top 3 LIDA 2021. Dukungan untuk Sulis luar biasa dari seluruh Indonesia,” tutur Sulis.

Bagaimana dengan Rio?
“Sebenarnya sangat berharap bisa di panggung LIDA 2021. Seiring berjalan waktu, aku terus coba eksplore diri untuk jadi host atau berakting,” kata Rio.

Sebelum masuk LIDA 2021, Sulis mahasiswi semester tujuh program studi PGSD. Sementara Ratna, bekerja dari satu tempat kerja ke tempat lain hingga akhirnya menekuni pekerjaan sebagai penyanyi.

Sementara Rio, dari Bukittinggi, Sumatera Barat telah coba ikut berbagai kompetisi lagu dengan sejumlah penghargaan. “Aku sempat takut saat audisi karena harus merelakan pekerjaan sebagai customer service,” ungkap Rio.

Cerita menarik juga disampaikan Faisal. Ia yang sempat putus kuliah di semester dua karena faktor ekonomi hingga mempertemukannya dengan guru mengaji dan meminta Faisal mengajar baca Al Quran di masjid. Selain guru mengaji, Faisal juga seorang muazin.

Pada Semangat Senin Indosiar, Iqhbal, Sulis, Ratna, Faisal, dan Rio ditantang mendeskripsikan sesuatu yang diminta host dalam sebuah gambar.

Ratna bermimpi memiliki rumah tingkat dia. Lantai atas untuk studio, sementara bawah untuk keluarga. Lalu, halaman belakang banyak tanaman dan pohon buah-buahan.

Sulis pun memiliki rumah idaman yang sama dengan Ratna. “Iqhbal pecinta arsitektur jadi suka lihat rumah yang minimalis tapi tetap banyak manfaat,” kata Iqhbal.

Sementara Rio ingin memiliki rumah dengan kolam renang karena hobi berenang. Faisal bermimpi memiliki supercar dua pintu dan dapat dibuka bagian atas. Sementara Rio mau memiliki mobil sports yang memicu adrenalin.

Berbeda Iqhbal. Ia justru bermimpi memiliki mobil kapasitas besar seperti campervan. Begitu pula Sulis dan Ratna, berharap memiliki mobil yang bisa menampung penumpang lebih banyak.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi