Nalar.ID

Debut Drama Thriller Riri Riza-Mira Lesmana

Nalar.ID, Jakarta – Film terbaru produksi Miles Films, Paranoia akan hadir di bioskop seluruh Indonesia mulai 11 November 2021. Film drama thriller pertama sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini meraih nominasi Piala Citra untuk kategori Film Panjang Terbaik FFI 2021.

Film ini dibintangi oleh Nirina Zubir, Nicholas Saputra, Lukman Sardi, dan Caitlin North-Lewis. Sebelumnya, film ini telah tayang di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021, Korea Selatan. Serta terpilih untuk berkompetisi di Spanyol untuk Asian Film Festival Barcelona 2021.

Paranoia telah membuka pemutaran khusus di Jakarta (30 Oktober), Bekasi (31 Oktober), Bandung (6 November), dan Yogyakarta (8 November 2021).

Ketegangan yang mencekam dibangun melalui penyutradaraan yang terampil dan dukungan akting yang berkelas dari pemerannya. Ditambah scoring musik yang akan membawa penonton terbawa dalam ketegangan cerita sampai akhir. Termasuk sajian sinematik membuktikan bahwa Miles Films selalu konsisten dalam membuat film berkualitas.

Hal ini dibuktikan dengan meraih empat nominasi Piala Citra pada FFI 2021, yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Riri Riza, Pemeran Utama Perempuan Terbaik untuk Nirina Zubir, dan Penata Suara Terbaik untuk Aria Prayogi dan Arief Budi Santoso.

Diketahui, film ini salah satu film Indonesia yang menerima dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Bidang Perfilman untuk skema promosi film melalui Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Senang sekali dengan banyak dukungan kepada film Paranoia. Berarti banyak pula kepedulian untuk sama-sama kembali menghidupkan industri film nasional,” ungkap Mira Lesmana.

Sekadar informasi, film Paranoia bercerita tentang Dina (Nirina Zubir) yang melarikan diri dari suaminya, Gion (Lukman Sardi). Ia diburu karena selain lari bersama anak mereka, Laura (Caitlin North-Lewis), ia juga membawa barang berharga.

Dalam persembunyiannya, seorang pria tak dikenal bernama Raka (Nicholas Saputra), muncul dan mengusik hubungan Dina dan Laura. Situasi menjadi bertambah sulit dan ancaman semakin mendekat.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi