Nalar.ID

Dengan Pancasila, Masyarakat Harmonis, Indonesia Strategis

“Pancasila Pemersatu Kita ditengah Dinamika Bangsa”

Sosialisasi 4 Pilar: “Dengan Pancasila, Masyarakat Harmonis, Indonesia Strategis”

Anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Banten 1, Ali Zamroni, S.sos menggelar acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten.

Kegaiatan Sosialisasi 4 pilar MPR RI tersebut merupakan amanah konstitusi yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota MPR RI merujuk UU No 17 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

Dalam sosialisasi 4 pilar Kebangsaan ini, Ali Zamroni membuka dengan tak lelahnya menyampaikan ha penting kepada masyarakat untuk terus mempertahankan kebersamaan dan keharmonisan pada situasi Pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Dimasa Pandemi yang mudah-mudahan cepat berlalu ini, Ali Zamroni menjelaskan begitu banyaknya dinamika hidup yang terjadi pada bangsa dan terjadi di segala sektor kehidupan. Satu-satunya hal yang harus terus dijaga adalah tetap senantiasa menanamkan nilai pancasila dan bhineka tunggal ika sebagai wujud kecintaan kepada NKRI ditengah masa Pandemi Covid-19. Dengan adanya Nilai Pancasila, dan memahami tiap-tiap butir nilainya akan menyadarkan kita betapa persatuan masyarakat dan harmonisasi dalam kehidupan dapat melawan banyaknya cobaan dan tantangan. .

Dampak Pandemi yang terjadi khususnya di sektor yang memiliki potensi startegis bagi bangsa adalah sektor Pariwisata. Sebagai anggota Komisi X DPR RI, Ali Zamroni pun mengingatkan kepada masyarakat bahwa potensi wisata di Kabupaten Lebak ini harus tetap dilestarikan sebagai suatu pemikat dan penarik perputaran ekonomi masyarakat.

Meskipun banyak dilakukan aturan pembatasan dalam aktivitas tempat wisata, Ali Zamroni mengingatkan agar masyarakat jangan sampai kehilangan kreativitas untuk tetap membuat wisatawan tertarik.
Salah satu keindahan wisata di Indonesia juga terlihat dari bagaimana keselarasan dan keharmonisan masyarakat daerah wisata setempat terjaga. “Dengan budaya dan nilai tradisi yang ramah akan membuat wistawan takjub dan terinspirasi dengan nilai harmonisasi yang diciptakan”. Pungkasnya.

Oleh karena itu, modal dari keharmonisam masyarakat adalah dengan tetap memegang nilai Pancasila.

Ali Zamroni selalu mengingatkan bahwa apabila ingin bersatu maka kita harus saling mendukung antar masyarakat, hindari konflik sosial, intoleransi, atau bahkan kriminalisasi. Masyarakat kita harus cerdas, terlebih bagi anak generasi muda harus menjadi agen of Change di tengah-tengah masyarakat.

“Sosialisasi ini penting manakala kita melihat kondisi kebangsaan kita akhir-akhir ini. Persatuan dan kesatuan kita harus terus kita jaga dan pupuk untuk mengahdapi persoalan bangsa salah satunya wabah Covid-19 sebagai wujud Nasionalisme.” tegasnya.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan diikuti berbagai elemen Masyarakat, Ormas Daerah, dan stakeholder. Acara kemudian ditutup dengan ramah tamah dan temu sapa antara anggota DPR RI, Ali Zamroni, S.Sos, Anggota DPRD Provinsi Banten dan Anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Fraksi Gerindra bersama konstituen.

Pelaksanaan yang dilaksanakan dengan tatap muka bersama masyarakat dilakukan dengan tetap mentaati prtokol kesehatan yang berlaku.

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi