Nalar.ID

Ditutup 18 Oktober 2018, Ini Cara Amankan Foto dan Video di Path Anda

Nalar.ID, Jakarta – Dipastikan, Path, bakal menghentikan seluruh layanan per 18 Oktober mendatang. Para pengguna layanan ini, pasti pernah mengunggah banyak cerita dan momen ke media sosial besutan 2010 silam ini. Baik foto, video, dan unggahan lama.

Tak perlu kuatir. Dalam pengumuman resmi di laman-nya, Path, pengguna masih dapat menyimpan seluruh data yang pernah diunggah di Path. Syaratnya, jangan lebih dari 18 Oktober 2018.

Path Selamatkan Foto dan Video - nalar.id
Proses pengembalian dana. (NALAR/Google Play)

Nah, untuk menyelamatkan foto-foto, video, dan unggahan lama, berikut urutan yang harus Anda perhatikan:

Pertama, Anda bisa mengunjungi laman https: //path.com/setting/backups.

Kedua, pengguna bisa login dengan akun Path masing-masing. Kemudian, klik tombol dan masukkan alamat email, yang nantinya dikirim file backup data Path Anda.

Ketiga, pengguna bisa menyimpan data-data dari aplikasi Path di smartphone masing-masing. Buka aplikasi Path, lalu masuk ke pengaturan Setting.

Keempat, klik tombol dan masukkan alamat email yang nantinya dikirim file backup data Path Anda. Syaratnya, Anda harus memperbarui aplikasi Path ke versi terbaru.

Kelima, khusus untuk premium, Path mengizinkan pengguna mendapatkan refund dana mereka. Sayangnya, untuk pengguna iOS, Path, tak bisa refund dana premium mereka.

Keenam, Path menyarankan pengguna mengunjungi lama situs Apple dan ikut panduan dari pihak Apple.

Ketujuh, untuk pengguna premium Path di perangkat android, Path bisa memproses refund dana. Caranya, mengirim email ke service@path.com dan memastikan alamat email akun Path dan identitas transaksi Google sudah benar

Penulis: Febriansyah Editor: Ezar Radinka

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi