Nalar.ID

Donasi dari Movie Lovers, Ini Target Catchplay untuk Pendidikan Anak Kurang Mampu

Nalar.ID – Perusahaan penyedian layanan streaming film, CATCHPLAY menyerahkan donasi sebesar Rp 100 juta kepada Dompet Dhuafa (DD). Ini merupakan hasil kampanye #SedekahSeruCATCHPLAY.

Donasi ini bertujuan membantu anak-anak kurang mampu di berbagai tempat di Indonesia. Program #SedekahSeruCATCHPLAY mendonasikan Rp 3.000 dari setiap transaksi koleksi Single Rental. Donasi ini disisihkan oleh CATCHPLAY tanpa menaikkan harga normal Single Rental.

Seluruh dana yang terkumpul disalurkan melalui DD Pendidikan untuk SMART Ekselensia Indonesia. Pengumpulan berlangsung selama Ramadan 2019 sejak 1 Mei – 9 Juni 2019.

Melalui program ini, CATCHPLAY dan DD Pendidikan berkomitmen meningkatkan kualitas generasi masa depan bangsa di bidang pendidikan. Data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2017-2018 menyebut, ada sekitar 23 persen angka putus sekolah untuk siswa SMP, dan 36,3 persen untuk SMA.

Kepedulian Sesama

Kolaborasi ini diharapkan memberikan dampak signifikan. Terutama bagi para penerima manfaat DD Pendidikan. Chief Marketing Officer, APAC, CATCHPLAY Roy Soetanto berharap, #SedekahSeruCATCHPLAY ini langkah awal meningkatkan kepedulian para movie lovers bagi sesama.

“Ini menjadi jembatan bagi movie lovers Indonesia yang mau berdonasi dengan cara mudah. Harapan kami, bisa membawa perubahan untuk penerima manfaat. Kami percaya, sekecil apa saja kontribusi ini, sangat berarti bagi yang membutuhkan,” kata Roy Soetanto.

Adapun, CATCHPLAY kini menjadi pilihan utama movie lovers dalam menikmati tayangan film berkualitas. Mulai dari blockbuster Hollywood anyar yang baru tiga bulan tayang di bioskop. Hingga ratusan genre film yang disukai para penggemar film di Indonesia.

Mulai dari film pemenang Oscar, laga, film inspiratif penuh pujian kritikus, art house, indie, blockbuster, sampai produksi lokal besutan para sineas anak bangsa, yang cocok dinikmati semua anggota keluarga.

Konten Film Mutakhir

Sekadar informasi, awal Juni 2019, CATCHPLAY turut menayangkan serial original Taiwan ‘The World Between Us’. Film ini di produksi oleh Taiwan’s Public Television, CATCHPLAY, dan HBO Asia.

Didirikan tahun 2007, CATCHPLAY adalah salah satu perusahaan konten film paling mutakhir di Asia Pasifik dengan keterlibatan luas di seluruh rantai nilai konten hiburan. Bisnisnya berkembang dari distribusi film, agregasi konten, operasi saluran film linier, hingga produksi bersama dan pendanaan.

Termasuk keterlibatan dalam proyek-proyek internasional, The Revenant, Assassin’s Creed oleh Hollywood Studio New Regency, dan Silence oleh sutradara Martin Scorsese.

Pada Maret 2016, CATCHPLAY memulai debut layanan CATCHPLAY ON DEMAND di Taiwan. Diikuti dengan peluncuran di Indonesia dan Singapura di tahun yang sama.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi