Nalar.ID

Donasi Rp 450 Juta KNCI untuk Korban Bencana di Sulteng

Nalar.ID, Jakarta – Para anggota Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KNCI), berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 450 juta untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Donasi ini terkumpul dalam rangkaian Rapimnas (rapat pimpinan nasional) KNCI di Makassar (13 Oktober), Yogyakarta (20 Oktober), dan Padang (22 Oktober).

KNCI juga membentuk Relawan GEMA (Gerakan Manfaat) KNCI Sulteng untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

“Sebagai asosiasi pedagang pulsa di seluruh Indonesia, KNCI memiliki program GEMA, sebagai gerakan derma untuk selalu menyisihkan sebagian rezeki untuk masyarakat yang tertimpa bencana alam,” kata Abas, presiden KNCI, dalam keterangan tertulis, Selasa (23/10).

KNCI - nalar.id
Komunitas KNCI setelah menggelar Rapimnas di beberapa kota. (Nalar.id/Dok.Pribadi)

Senada dengan Abas, Daniel Remote (nomorcantik.com) juga menyampaikan bahwa sebelumnya KNCI juga berhasil mengumpulkan donasi untuk bencana gempa bumi di Lombok, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Rapimnas KNCI menghasilkan banyak program dan komitmen dari seluruh pengurus besar KNCI di Indonesia. Tujuannya, melakukan moderasi perdagangan seluler outlet-outlet seluler tradisional.

KNCI juga bergerak dengan program terukur untuk memertahankan agar hilirisasi pasar seluler tetap menjadi porsi milik masyarakat Indonesia secara ekonomis.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ezar Radinka

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi