Nalar.ID

Dorong Industri Parekraf Indonesia Lewat Virtual Gowes Wisata 2021

Nalar.ID, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Barekraf, Sandiaga Salahudin Uno, sekaligus Ketua Dewan Pembina GEKRAFS menggelar acara Virtual Gowes Wisata (VGW) 2021. Event ini dilakukan serentak di 28 titik The Gade Coffee and Gold.

Sandiaga Uno menyebut, event ini menjadi bentuk nyata penyebaran optisme industri parisiwata Indonesia.

Ketua Umum Gekrafs Kawendra Luskistian berpesan agar VGW bukan hanya simbol tapi bentuk kontribusi dan komitmen Gekrafs untuk terus mendorong industri  pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Anggota GEKRAFS di 28 provinsi atau kabupaten kota, di mana pelaksanaan VGW 2021, berperan aktif menyukseskan kegiatan ini. Ada DPW Gekrafs Aceh, Jakarta, Yogyakarta, Kabupaten Bandung, Surabaya, Banten, Sulawesi Utara, Pontianak hingga Maluku yang hadir bersepeda.

Lebih dari 2.500 peserta terdaftar mengikuti kegiatan ini. Seluruh peserta akan bersepeda dan mendatangi tempat wisata di daerahnya masing-masing.

“Harapannya bisa memunculkan wisata terbarukan di wilayah itu dan memposting di media sosial media mereka. Ini bisa membantu mempromosikan hidden gems di daerah masing-masing,” kata Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulis kepada Nalar.ID.

Acara ini, diharapkan tak hanya terhenti sampai VGW batch 1 pada Oktober 2021 ini, tapi membuka gerbang kolaborasi lebih besar dan panjang untuk kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi