Nalar.ID

Duel Maut One Pride Fight 58 di tvOne

Nalar.ID, Jakarta – One Pride MMA dengan tema ‘The Warriors Return’ telah hadir pada Sabtu, 21 Mei 2022 lalu. Kali ini, OnePride MMA Fight Night 58 menayangkan empat pertarungan Mixed Martial Arts terbaik di kelas lightweight, atomweight dan strawweight.

Dalam pertandingan utama, Novan Kaunang bertarung kontra Ucu Rohendi pada partai perebutan sabuk juara kelas atomweight. Selama memulai karir di Onepride MMA, Novan memiliki rekor yang cukup baik. Ia memiliki rekor 5 kali kemenangan dan hanya 1 kali kalah.

Fighter asal Minahasa usia 22 tahun ini memiliki tendangan berbahaya karena latar belakang beladiri Taekwondo yang sudah ia geluti sejak kecil. Sementara lawannya Ucu Rohendi alias Si Udor Kancil tak kalah hebat, ia memiliki rekor 6 kali kemenangan di Onepride MMA dengan 2 kali kekalahan. Ucu memiliki kemampuan yang mumpuni melihat dari kemenangan yang ia raih melalui berbagai skill mulai dari kuncian, power dan stamina.

Pada co main event juga menayangkan perebutan sabuk interim kelas lightweight antara Jeka Saragih vs Hatoropan Simbolon. Jeka Saragih adalah petarung asal Bahpasunsang, memiliki latar belakang beladiri Wushu Sanda. Punya julukan tendangan maut, Jeka Saragih tak akan membiarkan Hatoropan Simbolon menghalangi langkahnya merebut sabuk interim.

Sementara sang lawan Si Kuda Liar’ Hatoropan Simbolon merupakan petarung yang lahir di Humbahas Sumatera Utara. Petarung dengan dasar beladiri wushu ini, berupaya keras memperbaiki cara tandingnya demi mengalahkan Si Tendangan Maut.

Laga ini merupakan rematch, sebelumnya Jeka dan Hatoropan pernah bertemu pada FN 25. Kala itu Jeka yang masih menyandang juara kelas lightweight berhasil mengalahkan Hatoropan.

Kemudian, pada partai kelas lightweight fighter asal Jakarta Wicaksono, akan berhadapan dengan M. Hanwa, pertarung asal Ternate. Wicaksono merupakan fighter yang telah mempelajari boxing sejak 2013 dan bukan hanya itu dia juga menekuni brazilian jiu jitsu.

Wicaksono “The Gorilla” yakin akan merebut kemenangan pada Fight Night 58 setelah pada pertandingan sebelumnya menelan kekalahan saat melawan Angga. Kemudian penantangnya M. Hanwa “The Smooth” yang merupakan petarung baru di OnePride MMA sudah memenangkan 2 pertandingan dan belum terkalahkan selama bertarung di OnePride MMA.

Dengan bekal latar belakang beladiri muaythai yang ia tekuni sejak tahun 2014 The Smooth akan mengandalkan teknik striking untuk meraih sukses.

Terakhir, pada laga pembuka Fight Night 58 berlangsung contender fight kelas strawweight derby Sumatera Utara, yaitu Gideon Manurung melawan Rustam Hutajulu. Gideon Manurung “Sang Jaguar Porsea” yang berusia 27 tahun, telah memenangkan 5 pertandingan dan tak pernah terkalahkan.

Pada pertandingan sebelumnya, Sang Jaguar Porsea mengalahkan Brando Mamana dengan unggul selisih angka di Fight Night 55. Rustam Hutajulu “Black Dragon” mempunyai basic Boxing dan Muaythai. Dengan menghandalkan teknik striking, Rustam akan memanfaatkan gaya bertarungnya yang agresif. Gelaran OnePride MMA berlangsung secara life di tvOne pada Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 22.00 WIB.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi