Nalar.ID

Dukung dan Pembinaan, Ali Zamroni Pertemukan Ketum INASSOC ke Menpora

Nalar.ID, Jakarta – Ketua Umum Inassoc Osep M. Sudirman bersama anggota DPR RI Komisi X Dapil Banten 1 Ali Zamroni, menggelar pertemuan di DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (15/6/21). Pertemuan tersebut berlangsung bersama rapat Komisi X DPR dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Osep M. Sudirman menjelaskan mengenai Inassoc. “Airsoft adalah olahraga atau permainan yang mensimulasi kegiatan militer atau polisi dengan menggunakan replika senjata api, atau disebut airsoft hgun,” kata Osep, kepada Ali.

Ali menyampaikan pertanyaan tentang potensi berkembangnya olahraga ini kedepan. Oleh karena itu ia merasa perlu mendukung penuh jika olahraga ini sangat berpotensi untuk segala manfaat.

“Namanya olahraga itu perlu diberi support. Terlebih jika para generasi muda banyak yang minat olahraga itu sehingga potensi bisa kita dukung penuh,” tegas Ali.

Ketum Inassoc turut menjelaskan soal potensi olahraga ini kedepan. “Permainan airsoft  merupakan representasi dari permainan games yang sekarang banyak digandrungi. Umumnya oleh para pecinta olahraga airsoft itu, yakni PUBG (E-Sport serupa lainnya),” tambahnya.

Osep mengatakan bahwa airsoft adalah real games-nya pada dunia nyata. Di mana, detil semua skin dari senjata, armor dan sebagainya

dibuat menyerupai aslinya.

“Sehingga tidak sedikit anak remaja yang awam pada olahraga airsoft dapat pengetahuan tentang olahraga airsoft dengan games ini,” tambah Osep.

Usai dapat penjelasan dan saling diskusi bersama Ketum Innasoc, Ali pun mengajak ketua umum untuk bertemu langsung dengan Menpora Zainudin Amali. Hal ini sekaligus menyampaikan aspirasi terkaiit potensi pemgembangan olahraga Inassoc.

“Pertemuan tadi, maksudnya memohon arahan, dukungan dan sekaligus mengundang Pak Menpora agar dapat menyukseskan kegiatan Munas Inassoc di Banten pada Minggu, 11 Juli 2021 sekaligus berkenan menjadi pembina Inassoc,” ujar Asep.

Kata sambut sekaligus penyerahan plakat dilakukan bersamaan dengan foto bersama Menpora Zainudin Amali di ruang Komisi X, DPR RI. “Terima kasih juga kepada Ketum Inassoc Osep M. Sudirman kepada pembina Ali Zamroni (pembina Inassoc) yang tak bosan membimbing kami, anggota Inassoc,” tutupnya.

Penulis: Febriansyah | Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi