Nalar.ID

Dukung Kenyamanan Belajar, Peruri Renovasi Ruang Kelas Terbakar

Nalar.ID, JAKARTA – Dalam membenahi infrastruktur pendidikan, Perum Peruri melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan renovasi bangunan kelas dan fasilitas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tunggakjati I, Karawang Barat, Kabupaten Karawang. 

Program ini salah satu program prioritas TJSL PERURI di bidang Pendidikan, dan termasuk implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 4 untuk mencapai pendidikan yang berkualitas.

Bantuan renovasi sekolah diserahkan oleh Penanggung Jawab Strategic Corporate Branding & TJSL PERURI, Dawam H. kepada Kepala Sekolah SDN Tunggakjati I, Tri Retnoyati yang didampingi oleh Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Korwilcambidik) Karawang Barat, Suharya dan Pengawas Koordinator Wilayah Karawang Barat, Nurohman.

“Setiap tahun, kami rutin memberikan bantuan di bidang pendidikan karena menjadi program prioritas TJSL Peruri. Kali ini alhamdulillah kami berkesempatan merenovasi SDN Tunggakjati I yang bekerja sama dengan BAPPEDA Kabupaten Karawang. Kami juga turut memberikan fasilitas sekolah berupa meja, kursi, lemari dan papan tulis,” kata Dawam, dalam siaran pers, Jumat (7/6/2024) diterima Nalar.ID.

Renovasi SDN Tunggakjati I ini karena kerusakan akibat bencana kebakaran yang terjadi pada akhir tahun 2023. Bencana ini menghancurkan dua ruangan kelas (kelas III dan IV) yang diduga akibat korsleting listrik dan menghabiskan seluruh meja ,kursi, serta buku rapor para siswa dan siswi kelas tiga dan kelas empat. 

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, siswa-siswi belajarnya jadi lebih nyaman. Jika sudah nyaman, ilmu yang diserap saat belajar akan lebih banyak,” tambah Dawam.

Bantuan dari Peruri  membuat Tri terharu karena proses renovasi kelas yang terbakar tidak sampai setahun. 

“Adanya bantuan ini membuat kegiatan belajar mengajar menjadi lancar kembali, ruang kelaspun sudah nyaman dan layak digunakan. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi siswa-siswi di sekolah kami,” ujar Tri, Kepala Sekolah SDN Tunggakjati I.

Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi