Nalar.ID

Dukung Paramedis Covid-19, HIPPINDO Donasi 15.500 Medis

Nalar.ID, Jakarta – HIPPINDO (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) siap bergerak bersama anggotanya dan masyarakat untuk berkontribusi sosial bersama, khususnya dalam menghadapi kondisi pandemi Covid19.

Dengan bergerak bersama, kontribusi sosial secara signifikan diharapkan lebih mudah tercapai sehingga memberikan bantuan berarti bagi mereka yang membutuhkan, terutama para tenaga medis maupun masyarakat yang saat ini berkekurangan.

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah memahami keadaan pandemi Covid19 saat ini.

“Banyak tenaga kesehatan, dokter, perawat, hingga relawan kesehatan yang menjadi garda terdepan siang-malam berhadapan dengan risiko tinggi melayani dan merawat para pasien. Sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian kami, melalui ‘HIPPINDO PEDULI’ kami membantu mereka yang membutuhkan,” kata Budihardjo, dalam siaran tertulis diterima Nalar.ID, belum lama ini.

Budihardjo menambahkan, HIPPINDO mengajak seluruh anggotanya dan siapapun yang peduli untuk berkontribusi sosial.

15.500 Masker Medis

Diketahui, HIPPINDO menerima bantuan berbagai pihak dalam bentuk dana, sembako, alat-alat kesehatan dan perlengkapan untuk disumbangkan.

Donasi ‘HIPPINDO PEDULI’ tahap pertama yang diserahkan Kamis (9/4/2020) lalu berupa 15.500 masker medis senilai Rp87.600.000.

Masker tersebut akan diberikan kepada Rumah Sakit BUMN melalui Relawan Indonesia Bersatu. Penyerahan ini diwakili oleh Head of GA, Vica Vayerawita Siregar dari lembaga tersebut.

HIPPINDO juga mempersiapkan donasi tahap berikut berupa sembako Rp 500 juta. Dalam menyalurkan donasinya, HIPPINDO bekerjasama dengan BNPB, Kementerian, lembaga sosial dengan reputasi baik dan asosiasi terkait.

240 Perusahaan

Selain berupa peralatan atau perlengkapan kesehatan, bentuk donasi yang akan diberikan berupa sembako dan pembagian makanan siap konsumsi.

Donasi melalui ‘HIPPINDO PEDULI’ dapat disampaikan melalui BCA Cab. Ketapang nomor rekening 4017036555 atas nama HIPPINDO.

Donasi berbentuk barang (peralatan kesehatan untuk rumah sakit), makanan atau minuman dapat dikoordinasikan dengan menghubungi Sekretariat HIPPINDO di +62 818 711 071.

Diketahui, Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) berdiri pada 8 Juni 2016 sebagai bentuk kepedulian untuk memajukan usaha semua pihak terkait dunia ritel yang kian dinamis.

Khususnya para pelaku usaha, baik skala mikro atau besar yang memiliki gerai atau menyewa di pusat perbelanjaan.

Saat ini HIPPINDO beranggotakan 240 perusahaan dan lebih dari 500 brand dengan sebaran outlet 50.000.

HIPPINDO memiliki konsep bisnis menyeluruh, diantaranya F&B, Restaurant, Café Fashion, Handbags & Shoes, Jewelry, watches, Hair & Beauty, Electronics, IT & Gadgets, Optical, Wedding, Artcrafts& Antiques, Hobbies, Collectible& Gifts, Dept. Store, Supermarket, Hypermarket, Books & Stationery, Health & Pharmacy, Sport& Lifestyle, Home& Furnishing, Entertainment& Cinema, Playground.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi