Nalar.ID

Dukungan FIFGROUP untuk Dunia Edukasi Sekolah

Nalar.ID, Jakarta – PT Federal International Finance (FIF), atau FIFGROUP, yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk., melalui Human Capital Recruitment, Talent and Career Management(HC-RTCM) bekerja sama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar program ‘FIFGROUP Explore 2020’.

Acara ini memberikan dukungan bagi dunia edukasi sekolah dengan memfasilitasi metode kegiatan pelatihan yang berjalan selama dua bulan. Mulai sejak Oktober hingga November 2020.

Dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, Jumat (18/12/2020), ini merupakan program FIFGROUP Experience Learning For Students (EXPLORE) 2020 kali kedua. Sebelumnya, pernah dilaksanakan untuk para siswa SMK Hang Tuah I Sunter dan SMK PGRI 3 Bogor.

Program ini merupakan pelatihan kelas secara online (In Class Training). Pada In Class Training, siswa dibekali modul terkait Field Verifier (FV), Marketing Credit Executive (MCE), Credit Application Processor (CAP) dan Collection Field.

“Setelah dapat materi, para peserta diberi kesempatan melakukan Virtual Job Training, di mana lebih fokus ke fungsi kerja yang sesuai peminatan siswa. Setelahnya, dapat mempraktikkan secara online guna mendapatkan bimbingan dari para fasilitator,” tulisnya, dalam keterangan.

Saat menjalani virtual Job Training, para peserta diberikan praktik secara online beberapa materi in-class training dengan bimbingan para trainer dari kantor cabang FIFGROUP.

Lulusan Terbaik

Setelah itu, para siswa mengikuti Final Test di akhir kegiatan. Final ini untuk menguji kembali pemahaman mereka selama proses kegiatan dari awal hingga akhir.

Dua peserta lulusan terbaik dari masing-masing SMK diberikan E-Certificate secara simbolis oleh Human Capital, General Support, dan Corporate Communication DirectorEsther Sri Harjati.

Esther didampingi oleh Chief of Corporate Communication and CorporateSocial Responsibility (CSR) Yulian Warman. Lalu, Human Capital Division Head Arlien Virginia Jonathan. Serta Recruitment, Talent & Reward Management Department Head Zuriaty.

“Kami harap kepada seluruh siswa yang berhasil menyelesaikan kegiatan FIFGROUP EXPLORE, tak hanya berhenti sampai lulus, dapat sertifikat dan di wisuda, tapi merasakan manfaat langsung program ini. Yaitu dengan melanjutkan bekerja di kantor cabang FIFGROUP Area Medan dan Semarang setelah lulus sekolah nanti,” jelas Esther.

Program EXPLORE Batch 2020 digelar di SMK Negeri 1 Medan dan SMK Negeri 9 Semarang. Jumlah total 50 peserta. Di mana, 37 dinyatakan lulus dengan nilai standar kelulusan lebih dari, atau sama dengan 70 pada program ini.

Bagi siswa peserta yang berhasil lulus program, akan dapat E-Certificate atau golden ticket untuk dapat bergabung di area cabang FIFGROUP.

Penulis: Febriansyah | Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi