Nalar.ID

Dukungan Karolina Bielawska untuk 37 Finalis Miss Indonesia 2022

Nalar.ID, JakartaBeauty pageant bergengsi di Tanah Air, Miss Indonesia, kembali digelar pada 15 September 2022. Malam penobatan Miss Indonesia 2022 ke-17 ini disiarkan secara live oleh RCTI dari Studio RCTI+, Jakarta, pukul 17.00 WIB.

Seperti tradisi, setiap tahun perhelatan Miss Indonesia dihadiri tamu istimewa dari perwakilan Miss World Organization dan Miss World. Tahun ini, hadir Miss World 2021, yaitu Karolina Bielawska.

Malam puncak Miss Indonesia 2022, Karolina akan hadir dengan Steve Morley. Chairwoman Yayasan Miss Indonesia dan Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2022, Liliana Tanoesoedibjo, menuturkan meski kunjungan Karolina di Indonesia sangat singkat, namun kehadiran wanita asal Polandia itu di Tanah Air akan sangat berarti. Khususnya bagi ke-37 finalis Miss Indonesia 2022.

“Kami telah merencanakan agenda yang singkat namun efektif untuk kehadiran Miss World 2021, Karolina Bielawska, di Indonesia. Kami harap kehadiran Karolina tak hanya sekadar meramaikan acara malam puncak penobatan Miss Indonesia 2022, tapi memberi dukungan serta menjadi inspirasi bagi 37 finalis Miss Indonesia 2022 untuk meraih prestasi,” kata Liliana, saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Liliana turut didampingi Kanti Mirdiati (CEO RCTI dan Project Director Miss Indonesia 2022), Mr. Stephen Douglas Morley (Event Director of Miss World Organization), Karolina Bielawska (Miss World 2021), dan Carla Yules (Miss Indonesia 2020).

Liliana menambahkan, Miss Indonesia selalu memiliki peluang serta kesempatan menjadi yang terbaik di ajang Miss World karena kualitas yang dimiliki tak kalah kompetitif dengan kontestan dari negara lain.

“Miss Indonesia yang tampil di ajang Miss World, selalu mampu berprestasi serta mengharumkan dan membanggakan nama Indonesia di dunia,” kata Liliana.

Diantaranya, Carla Yules sebagai Miss Indonesia 2020. Ia berhasil masuk 6 besar Miss World 2021 dan jadi Miss World Asia 2021.

Sebelumnya, Princess Megonondo yang menyandang gelar Miss Indonesia 2019, sukses merepresentasikan perempuan Indonesia di Miss World 2019 dengan membawa pulang prestasi, yaitu Top 40 Top Model, Top 10 Beauty With A Purpose (BWAP) dan Top 40 Miss World 2019.

Miss Indonesia 2020 (Carla Yules) bersama Miss World 2021 (Karolina Bielawska). NALAR/MNC Media

Tahun sebelumnya, Alya Nurshabrina, 30 Besar Miss World 2018, Runner-up 1 Beauty with a Purpose (bersama Selandia Baru), 5 Besar Miss World Multimedia, 18 Besar Miss World Talent, dan menjadi Finalis Dance of the World.

Selain itu, selama kurun waktu 6 tahun terakhir, Indonesia berhasil masuk 10 besar kontes Beauty With A Purpose di ajang Miss World.

Bahkan, Indonesia sempat menjadi pemenang kontes Beauty With A Purpose selama tiga tahun berturut-turut, yakni dari 2015 – 2017. Hal Ini menunjukan bahwa kontes Beauty With A Purpose merupakan kekuatan terbesar Indonesia di ajang Miss World.

Sementara prestasi terbaik yang pernah diraih Miss Indonesia di ajang Miss World adalah sukses menempati posisi Runner-up dua kali, yakni melalui Maria Harfanti (2015) dan Natasha Manuella Halim (2016).

Pada malam puncak penobatan Miss Indonesia nanti, diakui Kanti Mirdiati, CEO RCTI sekaligus Project Director Miss Indonesia 2022 mengungkapkan, ada yang berbeda dengan malam puncak Miss Indonesia 2022 tahun ini.

“Di mana, akan ditayangkan lebih awal. Kami ingin pemirsa di Indonesia bagian Timur dapat menyaksikan hingga selesai tidak terlalu malam,” tukas Kanti.

Miss World 2021, Karolina Bielawska, sebelumnya, berhasil meraih mahkota biru di final Miss World edisi ke-70 di Puerto Rico pada 16 Maret 2022.

Saat ini, Karolina sedang belajar untuk Magister Manajemen dan ingin melanjutkan studinya dengan gelar PhD. Selain sekolah, Karolina juga berprofesi sebagai model, serta memiliki hobi berenang, scuba diving, tenis dan bulu tangkis. Ia juga berharap bisa menjadi motivator dan presenter televisi.

Kedatangan Karolina di Indonesia memberi tips bagi para peserta Miss Indonesia.

“Saya rasa pekerjaan di Indonesia berbeda, dalam mempersiapkan kontestan mereka, projek BWAP, bagaimana mereka bicara mereka mempresentasikan diri mereka, sangat-sangat baik. Jadi, saya hanya berharap melihat mereka tersenyum natural, senang dan menikmati,” ujar Karolina.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi