Nalar.ID

Dukungan Milenial Jabodetabek untuk R1

Nalar.ID, Ciputat – Ratusan pemuda menghadiri deklarasi relawan Jokowi untuk Rakyat Milenial (JOURNAL) di Insomniak Cafe, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (22/9) lalu.

Ini acara inisiatif para pemuda milenial Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi). Acara diisi dengan kegiatan diskusi publik tentang lima tahun kepemimpinan Presiden Jokowi di mata anak muda, diilanjutkan dengan deklarasi.

Deklarator JOURNAL, Rizqie Guntur Pahlawan, mengatakan bahwa Jokowi merupakan simbol kerja nyata dan pro-generasi muda. “Dari Pak Jokowi, kita bisa belajar untuk membangun Indonesia. Kami hanya perlu aksi, bukan terjebak pada narasi-narasi,” imbuhnya.

Ketua Tim Relawan Satria Pinandita Dinno Munfaizin Imamah, di tempat yang sama, menyampaikan bahwa milenial adalah generasi yang mampu memanfaatkan kesempatan zaman. “Generasi milenial jangan menjadi generasi yang merasa terbebani dalam menghadapi zaman. Justru sebaliknya, harus mampu memanfaatkan kesempatan zaman,” tegasnya.

Sementara, narasumber kedua, Labib Syarief, lebih fokus memaparkan peran Indonesia oleh pemerintahan Jokowi  di mata internasional. “Bagaimana Jokowi dikatakan anti-Islam ketika Indonesia berdiri di garda terdepan mengecam claim Yarussalem sebagai ibukota Israel. Usaha itu membuktikan bahwa Jokowi komitmen terhadap Islam dan nasionalisme,” ujarnya.

Pantauan Nalar.ID, para pengunjung kompak dan bersemangat mengangkat alat peraga kampanye yang di desain kreatif. Suasana kian meriah dengan teriakan jargon #KitaBantuPakJokowi. Ketua penyelenggara Fitra Aditya mengatakan, anak muda harus mau terlibat aktif dalam momentum politik. Terutama Pilpres 2019.

“Kegiatan ini bagian dari keresahan teman-teman yang melihat anak muda sangat apatis terhadap politik. Padahal,  jumlah kita (anak muda) hampir 50 persen sehingga penting untuk legitimasi pemerintah,” tutupnya.

Penulis: Fathurrahman Poci Editor: Ezar Radinka

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi