Nalar.ID

Dwiki Dharmawan: Ingin Salurkan Aspirasi Para Seniman

Nalar.ID – Para calon legislatif (caleg) adu gagasan dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019. Tak sedikit dari mereka memasang beragam janji program. Salah satunya musisi kawakan Dwiki Dharmawan, caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat 9 daerah pemilihan Subang, Sumedang, dan Majalengka nomor urut 2 ini.

Lantas, apa niat Dwiki mencalonkan diri sebagai caleg? “Saya terjun ke dunia politik karena ingin berkontribusi lebih banyak lagi untuk Indonesia saat ini,” kata Dwiki, dihubungi belum lama ini. Lebih lanjut, ia menilai bahwa dunia politik perlu orang-orang baik yang bertalenta, memiliki ide cemerlang, dan inovatif dalam membangun bangsa.

Ia menilai, dunia politik membutuhkan orang-orang ahli yang kompeten. “Bukan hanya sekadar pencitraan. Semakin banyak orang yang berintegritas, perpolitikan di Indonesia akan lebih baik,” sambungnya.

Dalam program kerjanya, suami musisi dan penyanyi Ita Purnamasari ini ingin menyalurkan aspirasi para seniman. “Termasuk seniman di daerah secara langsung di legislatif,” tukasnya.

Dalam hal ini, ia menganggap bahwa pekerja seni dan kreatif di Indonesia sangat perlu diperhatikan dengan serius. Baik dari kota besar hingga ke pelosok, kreatifitas dan kapasitas seniman perlu didukung penuh agar jauh lebih baik.

Dwiki yakin, melalui jalur parlemen atau Senayan, dirinya mampu memberikan sumbangsih besar bagi para seniman dan bangsa Indonesia.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi