Nalar.ID

Eight Code Class Hadir di Medan

Nalar.ID, Medan – Eight Code Indonesia, sebuah perusahaan konsultan di bidang IT yang berdiri sejak 7 tahun silam, mendirikan lini bisnis baru di bidang Pendidikan Programming, bernama Eight Code Class, pada akhir 2017. Kemudian, tahun ini mulai merambah kelas off-line, kerjasama dengan beberapa Coworking Space, salah satunya adalah SAGA Creative Hub di Medan, Sumatera Utara.

Eight Code Class di Medan
Eight Code Class berkolaborasi dengan Saga Creative Hub. (NALAR/istimewa)

SAGA Creative Hub, yang merupakan salah satu pegiat industri kreatif di Medan ini memiliki visi meningkatkan potensi Medan sebagai kota yang kreatif. “Kami ingin mengejar ketertinggalan Medan dari kota-kota besar di Indonesia pada sisi industri kreatif,” ujar Syahrul Akbar, CEO SAGA Creative Hub, ditemui Nalar.ID di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (25/8).

Ditempat yang sama, usai peresmian kerjasama Eight Code Class, CEO Eight Code Indonesia, Faizal Hermiansyah berharap kehadirannya dapat meningkatkan jumlah SDM berkualitas pada salah satu kota yang menjadi episentrum tren di pulau Sumatera ini.

“Medan adalah barometer Sumatera. Jadi jika Medan sudah bisa melesat lebih dahulu bersama Eight Code dan SAGA maka kota-kota lain akan mengekor dibelakangnya,” kata Faizal.

Program yang dihadirkan oleh Eight Code Class di Medan adalah Full-Stack Website Development. Jadi, setiap peserta ditargetkan dapat membuat website sendiri sebagai salah satu added value dirinya dalam bekerja. Baik itu sebagai karyawan, freelancer ataupun mitra Eight Code Indonesia di Medan.

Hal ini diakui oleh Faizal bahwa di Indonesia masih kekurangan SDM IT berkualitas. Maka program seperti ini akan digiatkan ke seluruh Indonesia demi menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0. Dalam waktu dekat, Eight Code Indonesia juga akan melakukan workshop program ini ke kota-kota besar di Indonesia seperti Batam, Yogyakarta, Banjarmasin dan Makassar.

“Akan segera kami buka di kota besar lainnya. Follow saja Instagram @eightcodeclass untuk informasi lebih lanjut,” tutup Faizal.

Penulis: Fathurrahman Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi