Nalar.ID

Eksistensi Grup BYOODE: Lagu Anyar hingga Nominasi IDA 2021

Nalar.ID, Jakarta – Sukses dengan debut single Cinta Ramadan, grup Byoode, yakni Rara LIDA, PutriDA, Aulia DA, Meli LIDA, dan Nia LIDA kembali menunjukkan eksistensi lewat single terbaru Jangan Coba-Coba. Personil BYOODE bersinar lewat ajang pencarian bakat Indosiar.

Single Jangan Coba Coba tak hanya trending di YouTube, namun masuk tiga nominasi plus di Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2021 pada 29 Oktober 2021 di Indosiar.  Nominasinya adalah ‘Lagu Dangdut Terpopuler’, ‘Musik Video Dangdut Terpopuler’ dan ‘Duo / Grup / Kolaborasi Dangdut Terpopuler’.

Di ajang IDA 2021, salah satu personil BYOODE, Rara masuk nominasi kategori ‘Lagu Dangdut Terpopuler’ yang dibawakan bersama Gunawan. Bagi Rara, hal ini bukan suatu persaingan namun menunjukkan karya. “Bagi aku ini bukan persaingan, tapi menunjukkan karya,” sambung Rara.

Sebagai senior di BYOODE, Putri dan Rara LIDA tak lantas berjalan mulus dengan apa yang dikerjakannya. Mereka berdua juga mengalami kesulitan gerakan dance di pembuatan videoklip Jangan Coba Coba.

Begitupun dengan Nia dan Meli LIDA, mengaku banyak menyesuaikan dan belajar dengan kakak-kakak seniornya.

Lagu Jangan Coba Coba yang diciptakan oleh Razi Rais punya pesan untuk tak meremehkan wanita atau menganggapnya kaum yang lemah ini dibalut dengan electronic dance music yang terasa agresif dan memberi semangat bagi para pendengarnya.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi