Nalar.ID

Faisal Sukses Tekuk Panggung LIDA 2021

Nalar.ID, Jakarta – Setiap malam Indosiar menghadirkan panggung LIDA 2021. Termasuk deretan host Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Rizky Billar, Meli LIDA, dan Jirayut DAA dalam Konser Top 56 Grup 5 Putih, Kamis (8/4/2021) malam.

Empat Duta Provinsi kembali berkompetisi, menampilkan bakat-bakat dangdut terbaik. Faisal (Kalimantan Tengah), Diva (Kelulauan Riau), Jihan (DKI Jakarta), dan Revkal (Gorontalo) mencuri perhatian Dewan Juri, yakni Lesti DA, Reza DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra.

Kompetisi dibuka oleh penampilan Faisal lewat lagu Pelaminan Kelabu. Para juri memberi standing ovation. Ruben Onsu pun langsung memberikan uang Rp 1 Juta atas keberhasilan Faisal. Uang dikirim langsung ke rekening orangtua Faisal.

“Kamu dapat mengontrol emosi dengan baik, mulai dari pertengahan lagu sehingga semua nada dapat dinyanyikan dengan tepat,” ujar Reza DA.

Pujian lain datang dari Fildan DA. Ia menilai penampilan Faisal perfect. Selanjutnya giliran Diva untuk lagu ‘Tak Bisa Menunggu’. Lesti DA dan Eko Tjandra turut memberi standing ovation.

Lagu Fatamorgana dinyanyikan dengan baik oleh Jihan yang berhasil mencuri perhatian para juri–kecuali Fildan DA–memberikan standing ovation. Fildan mengungkap alasan tidak memberi standing ovation.

“Penampilan sebenarnya sudah menunjukkan perkembangan yang baik. Ada sedikit improvisasi sangat bagus. Hanya saja, awal lagu, kamu terlihat kurang yakin sehingga ada beberapa nada yang goyang,” tutur Fildan DA.

Sementara Revkal berjuang lewat lagu Menunggu. Ia meraih dua standing ovation dari Lesti DA dan Eko Tjandra. Polling akhir menempatkan Faisal (Kalimantan Tengah) di posisi teratas. Sekaligus melaju ke babak selanjutnya. Sementara Jihan (DKI Jakarta), Diva (Kepulauan Riau), dan Revkal (Gorontalo) di posisi tiga terendah.

Dewan Juri sepakat menyelamatkan Revkal. Maka, Revkal berhasil menyusul Faisal melaju ke babak selanjutnya. Sementara poling akhir, Jihan (DKI Jakarta) berhasil mengungguli Diva (Kepulauan Riau). Lesti DA, Fildan DA, dan Eko Tjandra sepakat tidak menggunakan tombol buzzer untuk menyelamatkan Diva.

Kompetisi di panggung LIDA 2021 masih akan terus berlanjut. LIDA 2021 Konser Top 56 Grup 6 Merah berlangsung Jumat, 9 April 2021, pukul 20.30 WIB. Empat Duta Provinsi kembali bertarung, di antaranya Alisyah (Sumatera Selatan), Idrus (Banten), Rindi (Gorontalo), dan Sofyan (Kalimantan Utara).

Penulis: Veronica | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi