Nalar.ID

Fakta Ajang Indonesian Drama Series Awards 2021

Nalar.ID, Jakarta – Sebagai bentuk apresiasi ke para pelaku industri sinetron di Indonesia, untuk kali pertama digelar Indonesian Drama Series Awards 2021 (IDSA 2021). Malam puncak penghargaan ini disiarkan langsung RCTI dari Studio RCTI+ pada 31 Agustus 2021.

Programming and Acquisition Director RCTI, Dini Putri mengungkapkan bahwa serial drama atau sinetron kini jadi hiburan favorit dan idola masyarakat.

“Terlebih di masa pandemi ini, masyarakat lebih sering menghabiskan waktu di rumah. Hadirnya sinetron jadi hiburan. Ini kebanggaan RCTI bisa menayangkan ajang ini,” kata Dini Putri, kepada Nalar.ID.

Dini menambahkan, tak hanya sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri sinetron di Indonesia, namun IDSA 2021 bisa jadi motivasi menghadirkan sinetron menarik dan menghibur bagi masyarakat.

“Semoga kedepan sinetron terus berkontribusi positif untuk industri kreatif Indonesia dengan alur cerita menarik dan menampilkan para aktor-aktris berkualitas,” ucap Dini.

Pada gelaran IDSA 2021, ada 13 kategori penghargaan. Pemenang dari 12 kategori akan dipilih melalui voting masyarakat. Sementara 1 kategori lain adalah kategori spesial.

Penentuan nomine kategori dilakukan oleh Dewan Panelis IDSA 2021 dari 14 profesi berbeda. Mulai dari artis sinetron, sutradara, produser, penulis skenario, Komisi Penyiaran Indonesia, Lembaga Sensor Film, agensi iklan, fans sinetron, musisi, konten kreator, PH, talent management, dosen seni dan wartawan senior.

“Semua tahapan produksi kami jalankan dengan protokol kesehatan ketat. Walau begitu kami tetap mempersembahkan konsep malam puncak dengan stage, tata lighting dan grafis serta teknologi megah,” kata Head Of Production Operation RCTI, Tiurma Imelda Sinaga.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi