Nalar.ID

Fakta Film NKCTHI Tembus Shanghai International Film Festival 2020

Nalar.ID, Jakarta – Film yang ditonton lebih dari 2,2 juta penonton dan menjadi salah satu film box office Indonesia tahun 2019, ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)’ terpilih sebagai official selection dalam Golden Goble Award di Shanghai International Film Festival ke 23.

Festival film yang digelar di Tiongkok ini termasuk salah satu festival film terbesar di Asia. Pada pelaksanaan ke 23 tahun ini, Shanghai International Film Festival akan dihelat 25 Juli – 2 Agustus 2020.

Film ini dijadwalkan tayang dua kali pada 1 dan 2 Agustus 2020. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film yang dibintangi oleh Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda) ini bercerita tentang bagaimana setiap keluarga memiliki rahasia.

Buku Terlaris 2018

Di adaptasi dari salah satu buku terlaris keluaran tahun 2018 berjudul sama karya Marchella FP, naskah film ini ditulis oleh Jenny Jusuf, pemenang Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik pada film ‘Filosofi Kopi’.

Jika filmnya fokus menceritakan tentang permasalahan di keluarga, buku NKCTHI sendiri berisi kumpulan pesan singkat Awan yang ditujukan untuk anaknya di masa depan.

Menanggapi film ini terpilih sebagai official selection dalam Golden Goblet Award, Anggia Kharisma, produser film ini mengaku bangga.

“Apresiasi seperti ini yang membuat kami terus bersemangat melahirkan karya-karya terbaik, terutama untuk Indonesia,” kata Anggia, dalam siaran tertulis, diterima Nalar.ID, Kamis (23/7/2020).

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi