Nalar.ID

Fakta Single Ketiga ‘Jangan Bersembunyi’ Tival

Nalar.ID, Jakarta – Tival atau bernama lengkap Tival Salsabila, penyanyi muda bersuara indah, setelah hampir tiga tahun fokus pendidikannya di Bandung, kini ia kembali melanjutkan karirnya sebagai penyanyi. Sebelumnya, Tival memiliki dua single, yaitu “Mengalah” yang berhasil mendapat 3,7 juta viewers. Di tahun yang sama, ia merilis single kedua berjudul “’Peka”.

Awal tahun 2023, Tival merilis kembali single ketiga berjudul “Jangan Bersembunyi” di bawah label musik Indo Semar Records. Melalui lagu ini, Tival ingin menceritakan kisah yang kerap terjadi dalam suatu hubungan. Di mana, di setiap hubungan pasti ada masalah.

Lagu ini menggambarkan seorang wanita yang sering disakiti oleh orang yang ia sayangi. Meski begitu, sang wanita memilih tetap bertahan dan selalu memaafkan.

Namun, di setiap ada masalah, sang kekasih justru pergi begitu saja tanpa menyelesaikan masalah, hingga akhirnya sang kekasih menghilang tanpa ada kejelasan pasti hubungan mereka.

Sang wanita tersadar bahwa ia bukan lagi kebahagiaan untuk orang yang ia sayangi.

“Menurutku, lagu ini mengisahkan seorang perempuan yang berjuang sendiri dalam hubungan dengan pasangannya. Di setiap masalah yang ada, laki-lakinya selalu kabur dari masalah dan bersembunyi. Tak mau membahas atau menyelesaikan ini secara dewasa,” ujar Tival.

Lagu “Jangan Bersembunyi” diciptakan oleh Pika Iskandar. Dibantu oleh Jerricoev sebagai music producer. Lagu ini diproduksi sejak pertengahan 2022.

Lagu bergenre Pop ini dapat diluncurkan pertengahan Februari di semua platform musik tanah air.

“Aku pilih lagu ini karena memiliki makna yang besar. Aku yakin di luar sana, banyak yang mengalami juga. Semoga lagu ini bisa diterima sama masyarakat Indonesia dan pesan dari lagu ini dapat tersampaikan dengan baik ke kalian,” tutupnya.

Penulis: Veronica Dilla| Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi