Nalar.ID

Fakta X Factor Indonesia 2021, Apa Saja?

Nalar.ID, Jakarta – Bersama Fremantle, RCTI kembali menghadirkan program X Factor Indonesia. Tayangan ini tampil lebih fresh, dengan kombinasi deretan juri mentor seru: Anang Hermansyah, Rossa, Ariel ‘Noah’, BCL dan Judika, dengan dipandu Robby Purba.

“RCTI terus berinovasi menjalani proses kreatif produksi dan program agar bisa menghadirkan tontonan spesial ke masyarakat khususnya X Factor Indonesia. Hadirnya X Factor Indonesia adalah bentuk komitmen RCTI mendukung perkembangan dan kesuksesan para peserta menjadi talenta baru dalam dunia hiburan serta sebagai penggerak ekonomi kreatif dalam industri musik,” ujar Dini Putri, Programming & Acquisition Director RCTI, dalam jumpa pers secara virtual, Kamis (9/12/2021).

Audisi X Factor Indonesia 2021 berhasil mencapai lebih dari 19.000 video peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah dan berbagai platform.

“Audisi X Factor Indonesia memberi pemandangan baru dalam ajang pencarian bakat. Penyanyi dari barbagai macam genre, usia, dan latar belakang. Mereka disatukan oleh impian yang sama, untuk berkarya di industri musik Indonesia,” ucap Fabian Dharmawan, VP Head Of Production Operation Division RCTI.

Sementara, Fremantle, pemegang lisensi hak siar dan komersil X Factor Indonesia menyatakan, hadirnya X Factor Indonesia 2021 adalah momen yang sangat dinanti.

Bukan hanya usia muda namun memberi kesempatan ke usia di atas 27 tahun hingga tak terbatas selama masih sehat dan mampu. Bukan hanya solo tapi terbuka untuk Duo atau Group. Inilah perbedaan utama antara X Factor dengan acara-acara lain yang sejenis.

“X Factor Indonesia ini, kami yakini akan berhasil maksimal mengikuti kesuksesan X Factor di negara lain, seperti Amerika Serikat, Australia, Jerman, Rusia, Bulgaria, Italia, Turki, Afrika Selatan, Thailand, Philipina dan Saudi Arabia,” tukas Victor Ariesza, Co Managing Director Fremantle.

Selain itu, lanjut Victor juga mencari talenta khusus yang punya faktor X yang tak dimiliki kontestan lain. Baik berupa khas suara, teknik vokal, kemampuan menyanyi berbagi genre musik, dan lainnya. Keseruan X Factor Indonesia mulai tayang pada 13 Desember 2021, setiap Senin dan Selasa pukul 18.00 WIB.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi