Nalar.ID

FIFGROUP Raih ‘Top 40 PR Person’ dari Iconomics 2020

Nalar.ID, Jakarta – PT Federal International Finance berhasil meraih penghargaan melalui personal public relations (PR). Penghargaan ini diberikan oleh Iconomics Research and Consulting dalam Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020, pada Jumat (18/12/2020) lalu.

Personal PR merupakan pusat perhatian dari institusi. Melalui penyampaian dan penampilan elegan, itu merupakan gambaran atau wajah dari institusi itu.Terlebih, dalam situasi krisis saat ini, kemampuan penyampaian pesan sang ujung tombak institusi dalam menata kata dan menyeimbangkan suasana jadi hal utama dalam meraih perhatian eksternal dan internal.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, kemampuan seorang personal PR dituntut untuk agile dan mampu beradaptasi dengan mengembangkan kemajuan zaman, seperti digitalisasi serta meningkatnya  sosial budaya serta karakteristik masyarakat.

Penghargaan dibuka dengan welcome speech dari Founder & Chief Executive Officer (CEO) The IconomicsBram S. Putro. Kemudian dilanjutkan dengan ministry speech oleh Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro.

Acara ini dirangkai dengan webinar bertajuk ‘Indonesian PR Landscape 2020 Evaluation and The Strategy Going Forward’ dengan para pembicara.

Di antaranya Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan Anto Prabowo, Ketua Perhimpunan Humas Indonesia Agung Laksmana, Juru Bicara  Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Alla Karenina, serta Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Selain itu, Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020 memberikan penghargaan kepada Chief Of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP Yulian Warman, sebagai Iconomics Indonesia Top 40 PR Persons Award 2020. Penghargaan ini diwakili oleh Corporate Communication Sub Department Head Charles DW Simaremare.

“Dengan jaringan networking lebih dari 240 kantor cabang, 416 Point of Service (POS), dan 1000 kios tersebar dari Sabang-Merauke, ini jadi tantangan di tengah pandemi dalam menghadapi krisis, hingga mengatasi reputasi perusahaan. Semangat kolaborasi dan sinergi karyawan adalah kunci bertahan sampai saat ini,” tutur Charles, saat menerima penghargaan yang mewakili Yulian Warman.

Oleh karena itu, lanjutnya, penghargaan ini ia dedikasikan kepada seluruh insan FIFGROUP. Khususnya person in charge (PIC) Public Relations Kantor Pusat dan Cabang yang telah bersama menjaga reputasi perusahaan.

Kriteria penilaian penghargaan ini meliputi tiga komponen. Di antaranya exposure, yaitu berkaitan dengan personal brand awareness di kalangan media atau publik. Lalu influence, di mana personal PR memiliki pengaruh pembentukan opini dan pemikiran media atau publik. Terakhir, creativity. Di mana, penerima award adalah praktisi PR yang memiliki pendekatan dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi