Nalar.ID

FIFGROUP Sabet Penghargaan ‘Tokoh Finansial Indonesia 2020’

Nalar.ID, Jakarta – PT Federal International Finance meraih dua penghargaan sekaligus yang diberikan oleh Beritasatu Media Holdings. Ia meraih sebagai perusahaan yang mampu mempertahankan kinerja dengan baik sepanjang tahun 2019-2020 di tengah kondisi yang menantang saat ini.

Penghargaan Tokoh Finansial 2020 (TFI 2020) dibuka dengan opening speech dari Direktur Pemberitaan BeritasatuMedia HoldingsPrimus Dorimulu. Acara disiarkan secara langsung di Beritasatu TV dalam bentuk diskusi panel bertema ‘Memperkuat Fundamental Perusahaan di Tengah Pandemi’, pada Kamis (17/12/2020) lalu.

Para pembicara diskusi panel, di antaranya Direktur Eksekutif Asosiasi Emiten Indonesia Syamsul Hidayat, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah, dan Head of Research PT Samuel Sekuritas Suria Dharma.

Materi diskusi berisi kontribusi industri keuangan yang dinilai sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Serta  memperkuat fundamental perusahaan, khususnya di tengah pandemi.

“Ini bentuk apresiasi kami kepada seluruh CEO perusahaan finansial dan non-finansial, listed companies atau unlisted companies. Walau terlihat suram , tapi life must go on, kita harus tetap punya semangat,” sapa Primus.

Dan dalam kesempatan ini, FIFGROUP menerima dua penghargaan sekaligus. Di antaranya, Presiden Direktur Margono Tanuwijaya dinobatkan sebagai Tokoh Finansial Indonesia 2020 kategori ‘Top Executive of Multifinance Company 2020’. SertaPT Federal International Finance meraih Multifinance Terbaik 2020kategori ‘Aset di Atas Rp 10 Triliun’.

 “Terima kasih atas perhargaan ini. Semua ini karya lebih dari 16 ribu karyawan kami. Masa pandemi ini banyak tantangan bagi FIFGROUP. Tak hanya diawal, tapi pertengahan sampai akhir 2020, terutama terkait konsumen FIFGROUP di seluruh Indonesia,” kata Margono.

Margono menambahkan, sesuai guidance dari Otoritas Jasa Keuangan dan filosofi FIFGROUP, pihaknya memiliki pengalaman dalam merestrukturisasi kredit customer. Hingga kini, FIFGROUP telah merestrukturisasi 930 ribu customer dengan total nilai hampir Rp10 triliun.

Penghargaan ini dinilai juri yang profesional dan independen berdasarkan kinerja sepanjang 2019-2020. Dewan juri, antara lain Ketua Asosiasi Emiten Indonesia Gunawan Tjokro, Direktur Utama PT PEFINDO Salyadi Saputra, Ekonom INDEF Aviliani, Ketua Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Suheri, dan Rektor Universitas Paramadina Firmanzah.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi