Nalar.ID

Film ‘Jailangkung 3’: Kejutaan dan Warna Baru Kimo Stamboel

Nalar.ID, Jakarta – “Jailangkung.. Jailangkung..” Mantra pemanggil arwah tersebut akan kembali bergaung dalam bioskop. Rumah produksi Sky Media bekerjasama dengan Legacy Pictures kembali menyiapkan sekuel film Jailangkung 3.

Kimo Stamboel ditunjuk sebagai sutradara film tersebut. Sukses dengan Ratu Ilmu Hitam –yang dinilai sebagai salah satu film horor terbaik tahun 2019, Kimo kembali menunjukkan tajinya dalam urusan menakuti penonton lewat film terbarunya. Bersama dengan Rinaldy Puspoyo, keduanya dipercaya menggarap skenario film ini.

Pemilihan Pemain

Meski berstatus sekuel, di tangan Kimo penggarapan film Jailangkung 3 akan berbeda. Kimo bakal memberi kejutan dan warna baru dibanding film pendahulunya, namun masih memiliki benang merah serupa, yakni boneka Jailangkung sebagai perantara roh kematian. Film Jailangkung 3 bertemakan keluarga dengan sebuah entitas gelap dalam satu desa. 

“Ini kisah baru dari perjalanan Jailangkung. Dalam proses pembahasannya kami mengangkat cerita mengenai suatu legenda yang menjadi awal mula jalan cerita Jailangkung 3. Di mana ada kisah menarik dalam folklore tersebut,” kata Kimo, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, Jumat (15/5/2020).

Film Jailangkung 3 dibintangi sejumlah pemain baru. Diantaranya Syifa Hadju, Titi Kamal, Dwi Sasono dan Muzakki Ramdhan. Kimo mengungkapkan alasan pemilihan keempat pemain itu dalam film garapannya.

“Dari dulu saya ingin sekali bekerjasama dengan mereka. Dwi Sasono aktor berbakat. Ia bisa memainkan beragam macam karakter dan dia sangat cocok. Begitu juga Titi Kamal, karakternya secara emosi akan sangat relate dengan cerita ini. Sementara Syifa Hadju artis remaja, punya keunikan dengan karakternya. Begitu pula Muzakki, pengalamannya di Ratu Ilmu Hitam membuatnya akan cocok main di film ini,” tambah Kimo.

Lokasi

Sejauh ini karakter para pemain masih dirahasiakan dan menunggu untuk diumumkan. Proses syuting dilakukan selama 22 hari dengan latar pemandangan alam memukau kota Yogjakarta.

Ditunjuknya Kimo untuk men-direct film Jailangkung 3 bukan tanpa alasan, mengingat sepak terjang Kimo yang sangat berpengalaman di film horor.

Kimo sangat berbakat, terutama dalam menghadirkan sentuhan horor dan thriller di film yang ia tangani, seperti Rumah Dara dan Headshot (The Mo Brothers).

Sementara dua film horornya di tahun 2019 juga mendapatkan sambutan positif, yakni Dreadout dan Ratu Ilmu Hitam.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi