Nalar.ID

Film ‘Kuntilanak 3’ Capai 1 Juta Penonton

Nalar.ID, Jakarta – Usai 14 hari bertahan di layar bioskop Indonesia, film Kuntilanak 3 berhasil menembus angka 1 juta penonton. Film ini mendapat banyak respon positif dari masyarakat Indonesia. Termasuk para tokoh ternama di industri film Indonesia.

Dikisahkan, Kuntilanak 3 menceritakan petualangan Dinda di Sekolah Mata Hati. Seusai kepulangannya dari Ujung Sedo, ia merasa ada yang berbeda darinya. Seolah ia merasa ada kekuatan lain dalam dirinya yang tak bisa ia kendalikan.

Sekolah Mata Hati pun hadir dan menjawab semuanya. Di sekolah ini, Dinda dapat mengendalikan kekuatannya. Namun, di luar dugaan, ternyata sekolah ini Dinda belajar menguasai kemampuannya, justru memiliki rahasia besar dan didalangi oleh Kuntilanak yang sangat kuat.

Lima aktor cilik berbakat yang membintangi film ini adalah jiwa dari film ini sendiri, sehingga sangat layak oleh anak-anak usia 13+.

Hal tersebut diamini oleh psikolog anak, Kak Seto Mulyadi. Selain komentar positif dari Kak Seto, komentar positif lain datang dari beberapa sineas Indonesia. Mulai dari Anggy Umbara, Azhar Kinoi Lubis dan Andi Bachtiar Yusuf.

Kuntilanak 3 memberi perspektif sangat berbeda untuk perfilman Indonesia. Desain dari film yang tertata sangat rapi dibalur ketegangan dan suspense film horor membuat film ini disuguhkan dengan cara sangat berbeda,” kata Azhar Kinoi Lubis, dalam siaran pers diterima Nalar.ID, Jumat (13/5/2022).

Berbeda dengan Kinoi, Anggy dan Yusuf merasa, film ini membuktikan bahwa film horor harus bisa dinikmati segala kalangan dengan jenjang usia yang beraneka ragam jadi untuk mengisi libur lebaran dan dinikmati bersama keluarga.

Film Kuntilanak 3 adalah pelengkap dari prekuel box office Indonesia Kuntilanak 1 & 2 yang tayang tahun 2018 dan 2019 lalu. Maka, usai 12 hari secara resmi rilis di bioskop, pada 12 Mei 2022 lalu, film Kuntilanak 3 meraih gelar film Box Office Indonesia.

Amrit Punjabi, produser film Kuntilanak 3 mengaku gembira mengetahui film ini bisa diterima dengan baik dan dinikmati oleh para penonton film Indonesia.

“Kami senang akhirnya masyarakat Indonesia telah kembali membanjiri bioskop paska pandemi Covid-19,” tukas Amrit Punjabi.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi