Nalar.ID

Film ‘Onde Mande!’ Angkat Kearifan Lokal, Libatkan Aktor Lokal Sumbar

Nalar.ID, JAKARTA – Film “Onde Mande!” memberikan kesegaran baru mengenai drama komedi bertemakan budaya lokal. Film ini merupakan persembahan dari Visinema yang bekerjasama dengan Gandrvng Films dan Visionari Capital.

Mengangkat keseharian masyarakat dan budaya suku Minang, “Onde Mande!” sudah tayang di bioskop sejak 22 Juni 2023.

Menariknya, selain menggandeng aktor dan aktris papan atas seperti Shenina Cinnamon, Jajang C Noer dan Emir Mahira, sang sutradara Paul Fauzan Agusta juga melibatkan sejumlah aktor lokal asli Sumatera Barat. Salah satunya adalah Musra Dahrizal atau akrab disapa Mak Katik yang berperan sebagai Angku Wan dalam film.

“Satu hal yang spesial di Onde Mande! ini adalah aku ingin highlight aktor-aktor lokal. Karena banyak sekali yang bagus,” ungkap Paul yang juga berdarah Minang, kepada Nalar.ID, Sabtu (24/6/2023).

“Film ini sangat terbantu dan tidak mungkin terjadi tanpa akting dari aktor-aktor lokal dari Sumatera Barat, seperti Pak Yusril Katil sebagai Haji Ilyas, Mak Katik (Musra Dahrizal) yang jadi Angku Wan, Rivansza Alfath sebagai Afdhal,” sebut Paul.

Menurut Paul, kehadiran para aktor lokal ini sangat memperkuat otentisitas dan nuansa Minang yang dihadirkan dalam film “Onde Mande!”. “Mereka sangat memperkuat otentisitas film ini dengan keberadaan mereka dan saya berterima kasih dan berutang budi banget dengan aktor-aktor lokal,” tutup Paul.

Penulis: Vero | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi