Nalar.ID

Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Tembus Sundance Film Festival 2020

Nalar.ID – Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’, atau berjudul internasional IMPETIGORE berhasil menembus Sundance Film Festival 2020. Film tersebut dinilai sukses di box office dan dipuji kritikus.

Film horor thriller karya sutradara dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar ini akan melakukan premier internasional dalam program ini. IMPETIGORE menjadi satu-satunya film Asia yang diputar di program in. Serta satu dari dua film produksi Asia yang diputar di festival secara keseluruhan.

Dalam siaran tertulis yang diterima Nalar.ID, Kamis (5/12), diputarnya IMPETIGORE menunjukkan konsistensi Joko sebagai salah satu sutradara terbaik di Indonesia yang karyanya selalu diputar di festival-festival film besar dunia. Program Midnight, di mana IMPETIGORE diputar dianggap sebagai program bergengsi.

Sebelumnya, film-film horor terbaik seperti Hereditary dan The Babadook diputar di program ini dan dapat sambutan meriah. IMPETIGORE akan bersanding dengan film terbaru David Bruckner (sutradara The Ritual) dan Justin Simien (sutradara Dear White People).

Diketahui, Sundance Film Festival 2020 bakal berlangsung pada 23 Januari – 2 Februari 2019 di Park City, Utah, Amerika Serikat.

Sundance Film Festival adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, dan Toronto International Film Festival. Festival ini sempat diketuai oleh Robert Redford untuk mempromosikan film-film independen dan bersuara unik.

Film-film yang dianggap klasik dan mendapatkan nominasi Oscar sering dimulai dari festival ini. Film seperti Reservoir Dogs (Quentin Tarantino), Sex, Lies and Videotape (Steven Soderbergh), Get Out (Jordan Peele), sampai Whiplash (Damien Chazelle) diputar di Sundance Film Festival sebelum mendapatkan pengakuan dunia.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi