Nalar.ID

FYI! EMTEK Group Resmi Siarkan Piala Dunia 2022 Qatar

Nalar.ID, Jakarta – Emtek Grup resmi mengumumkan sebagai pemegang hak siar tayangan FIFAWorld Cup Qatar 2022. Dalam siaran pers diterima Nalar.ID, Selasa (15/3/2022), Qatar terpilih sebagai tuan rumah untuk kali pertama. Sekaligus menjadi negara pertama di Timur Tengah, tempat penyelenggaraan FIFA World Cup.

Sebagai official broadcaster, Emtek Group akan menyajikan tayangan ajang olahraga terakbar dengan pemirsa terbanyak di dunia ini ke setiap rumah di Indonesia. Serta melalui multi-platform media terlengkap yang dimiliki.

Diketahui, FIFA World Cup Qatar 2022 akan diikuti oleh 32 tim. Tim terbagi delapan grup. Masing-masing berisi empat tim. Selama babak penyisihan atau babak 32 besar, empat pertandingan akan dihadirkan setiap hari.

Babak penyisihan yang berlangsung selama 12 hari ini akan meloloskan juara dan runner up masing-masing grup ke babak 16 besar. Usai melewati babak 32 besar, tim yang lolos akan bertanding dengan sistem gugur untuk bisa melaju ke babak 8 besar dan semifinal.

Sementara itu, perebutan juara ketiga akan berlangsung 17 Desember 2022. Lalu, di babak final digelar Minggu, 8 Desember 2022. Sehingga total pertandingan yang akan dimainkan di FIFA World Cup Qatar 2022 adalah 64 pertandingan.

Pemirsa di seluruh Indonesia bisa menyaksikan 40 pertandingan yang tayang di jam yang sangat bersahabat. Antara lain pukul 17.00, 20.00, 22.00, dan 23.00 WIB. Sementara, 24 laga lain akan hadir pukul 02.00 WIB.

Emtek Group akan menayangkan seluruh pertandingan di delapan stadion megah. Stadion tersebar di lima kota, yakni Al Khor, Al Rayyan, Al Wakrah, Doha, dan Lusail.

7 Stadion Baru

Semula, hanya satu stadion yang dimiliki Qatar awal tender penyelenggaraan dimenangkan. Seiring waktu, mereka menggenjot pembangunan tujuh stadion baru. Bahkan beberapa diantaranya baru selesai atau belum dibuka untuk publik.

Dengan daya tampung 40 ribu penonton, masing-masing delapan stadion ini dilengkapi teknologi pendingin. Mampu menjaga suhu 18-24⁰C untuk kenyamanan penonton selama di stadion. Mengingat Qatar adalah negara dengan iklim ekstrim.

Pecinta sepak bola Indonesia bisa merayakan kemeriahan FIFA World Cup Qatar 2022 mulai 21 November 2022di stasiun televisi free-to-air milik Emtek.

SCTV akan menyiarkan 56 pertandingan langsung dan tayangan ulang. Sedangkan Indosiar menayangkan pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya. Serta semua tayangan ulang deretan laga terbaik.

Dalamkesempatan yang sama, Managing Director Emtek Grup, Sutanto Hartono mengungkapkan antusiasnya karena Emtek kembali dipercaya untuk memegang hak siar tayangan olahraga internasional.

“Kami harap ragam pilihan media yang Emtek miliki menjangkau serta memberi keleluasaan akses pemirsa di Indonesi amenyaksikan FIFA World Cup Qatar 2022. Kami senang hati menyambut partner atau mitra untuk bersama menjalin kolaborasi bersama,” jelas Sutanto.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi