Nalar.ID

Gabungan Game dan Olahraga, Ini Kemeriahan ‘Piala Presiden eSports 2019’

Jakarta, Nalar.ID – Para penggila game online, khususnya Mobile Legend, tentu tertantang hadirnya Piala Presiden eSports 2019. Ajang ini menguji kemampuan para gamers sejati. Khususnya Mobile Legend untuk berkompetisi di ajang gamers terbesar di Indonesia. Mereka memperebutkan tropi Piala Presiden eSports.

Acara ini tayang secara live di GTV, Kamis (28/01) lalu di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta. Acara Kick Off Piala Presiden eSports 2019 ini dihadiri oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Presiden Indonesia eSport Premier League (IESPL) Giring Ganesha, dan Direktur BCA Susanto.

“Piala Presiden eSports 2019 merupakan turnamen bergengsi untuk semua komunitas eSport di seluruh Indonesia,” kata Giring Ganesha, dalam siaran tertulis diterima Nalar.ID, belum lama ini.

Game dan Olahraga

Turnamen ESports pertama di Indonesia ini mendapatkan dukungan penuh dari Bekraf. Ditemui disela acara, Triawan menuturkan, acara ini tak hanya game namun olah raga yang menarik. “Kami ingin menciptakan ekosistem inklusif untuk insan-insan kreatif,” jelasnya.

Piala Presiden eSports dibuka Januari 2019. Babak kualifikasi dilaksanakan di delapan kota. Ada Bali, Palembang, Bekasi, Pontianak, Surabaya, Manado, Makasar, dan Solo.

Nantinya, tim terbaik dari masing-masing kota akan kualifikasi mengikuti bootcamp dengan pelatih dan manajer ahli IESPL. Selanjutnya, mereka bersaing di babak grand final pada 30-31 Maret 2019 mendatang yang ditayangkan di GTV.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi