Nalar.ID

Gaji Besar? Jangan Lupa Investasi

Nalar.ID, Jakarta – Segala macam peluang kecil harus dimanfaatkan sebaik mungkin saat pandemi Covid-19. Terutama saat mendapatkan tawaran gaji lebih tinggi.

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini menuturkan, bila nanti mendapat gaji lebih tinggi, jangan lupa menyisihkan untuk investasi. Investasi dapat sebagai dana darurat bagi kebutuhan di masa depan.

“Setiap punya surplus, Anda tabung dan simpan. Salah satu instrumen investasi yang bisa dipilih adalah Obligasi Negara Ritel (ORI),” kata Mike, Sabtu (5/9/2020).

Kata Mike, investasi ini menguntungkan. Sebab, bunganya yang lebih besar dari deposito. Biasanya, lanjutnya, pemerintah mengeluarkan ORI secara berkala.

“Tahun depan, kemungkinan akan muncul kembali bunga lebih tinggi dari deposito dan terjamin,” tukasnya.

Selain investasi di obligasi pemerintah, ada baiknya mencari penghasilan tambahan. Misalnya, dengan membuka usaha atau jasa sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Perusahaan sebesar apapun tutup. Selain gajian, Anda juga mulai secara cepat dan sederhana menciptakan penghasilan sendiri. Mulai jualan dulu atau simpelnya, Anda jual keterampilan Anda. Jadi, kita punya penghasilan,” tutupnya.

Penulis: Erha Randy | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi