Nalar.ID

Ganindra Bimo Naikkan Bobot 6 Kg Demi Peran di Film 13 Bom di Jakarta

Nalar.I, JAKARTA – Memiliki tuntutan saat proses syuting film sudah pasti menjadi suatu hal yang harus dijalani oleh seorang aktor, salah satunya bagi Ganindra Bimo. Di film action terbaru, yakni 13 Bom di Jakarta, Bimo mengungkap berbagai cara yang ia lakukan untuk memerankan Emil, seorang Deputi Anti Teror di Badan Kontra Terorisme Indonesia (ICTA).

Menurut Bimo, karakter Emil identik dengan sikap tegas dan aura mengintimidasi serta fisiknya yang gagah.“Kalau secara bentuk fisik, gue mencoba olah tubuh yang baru untuk memerankan karakter gue di 13 Bom di Jakarta,” kata Bimo.

“Gue juga harus naikin berat badan sampai 6 kilogram supaya terlihat pas, ke outfit yang akan dipakai Emil, salah satunya baju pro combat. Kata Mas Angga (sutradara), itu cocok sama gue tapi dikasih catatan untuk gue harus muscle up (latihan kekuatan otot). Akhirnya gue lakuin dan kekejar sebelum syuting adegan yang pakai baju itu,” tambah Bimo.

Ganindra juga menjelaskan latihan gerak tubuh yang ia lakukan demi mendalami karakternya.

“Gue mencoba gerak jalan yang baru untuk mengurangi gerakan-gerakan mikro yang mungkin akan mengganggu pergerakan karakter Emil, karena emang Emil agak statis, kaku tapi masih ada sisi luwesnya. Nah, ini yang mesti gue latih tiap hari,” tambah Bimo.

Selain latihan fisik, Bimo juga berlatih menciptakan aura intimidasi agar sesuai dengan pembawaan dari karakter Emil.

“Ya walaupun gue udah punya disiplin olahraganya, tapi gue belum punya sisi intimidasi Emil terhadap set dan situasinya. Jadi, gue tetap perlu belajar membangun aura intimidasi yang dimiliki Emil. Karena karakternya dari look sudah terlihat intimidatif bahkan ketika lagi diem aja,” tuturnya.

Kini film 13 Bom di Jakarta telah berhasil meraih lebih dari 600 ribu penonton di hari ketujuh penayangannya di bioskop. Karakter Emil yang diperankan Bimo pun membuat penonton dan netizen terkagum, karena terlihat cocok dan meyakinkan sebagai seorang anggota Badan Kontra Terorisme Indonesia.

“Kemarin nonton film ini, karena yang main Rio Dewanto alias actor indo fav aku. DAN BAGUS BGT!! dari segi acting, plot, cinematography, dan action itu keren semua. Dari awal udah tegang, gak dikasih nafas. Dan.. aku kecantol sama Ganindra Bimo. mas Emil omggg 100/10 from me!” cuit akun X @strawthekyos.

“@13bomdijktfilm 9/10 —Indonesia needs more. hats off!!! brilliant idea, nice execution. valid.jatuh cinta sama Ganindra Bimo. gokil!!!!” seru akun X @luulaabyys.

“Gara2 nih film jadi nge fans sama kak @ganindrabimo” tulis akun Instagram @fromewulan.

Di film action 13 Bom di Jakarta, Ganindra Bimo juga beradu peran dengan Rio Dewanto, Lutesha, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Putri Ayudya, dan Niken Anjani. Film 13 Bom di Jakarta kini masih tayang di bioskop.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi