Nalar.ID

Gita Lolos Babak KDI 2020, Ini Komentar Juri

Nalar.ID, Jakarta – Usai melalui babak wildcard pekan lalu, 10 besar grup pertama KDI 2020 sukses bersaing ketat pada kontes, Senin (7/9/2020) pukul 19.00 malam di MNCTV.

Grup pertama yang telah tampil, yaitu Elsa (Tasikmalaya), Gita (Lombok), Haviz (Dumai), Risa (Garut), dan Sarah (Bekasi). Aroma persaingan sengit terlihat jelas dalam kontes secara langsung dari Studio 14 MNC Studios. Seluruh peserta berlomba menampilkan penampilan terbaiknya tanpa terkecuali.

Satu-satunya peserta pria adalah Haviz, asal Dumai. Ia membuka acara lewat lagu Memandangmu. Para juri terkesima.

Lalu, berlanjut dengan Elsa (Tasikmalaya) dalam lagu Biarlah Merana. Dilanjutkan dengan Gita, dari Lombok, dengan lagu Resesi Dunia. Siapa sangka, lagu Resesi Dunia membuat Gita dapat lima standing applause dari para juri.

Peningkatan Vokal dan Penampilan

Salah satunya Ivan Gunawan yang menaruh bangga. Danang pun takjub melihat penampilan Gita. “Ini baru namanya calon bintang besar kayak kamu. Gita bisa menaklukkan lagu,” tutur Danang, kepada Nalar.ID, Selasa (8/9/2020).

Gadis manis asal Garut, Risa, membawakan lagu Si Kecil. Lalu, Sarah dari Bekasi menutup Kontes KDI 2020 dengan lagu Laksamana Raja Di Laut.

Kelima kontestan sukses menampilkan penampilan terbaiknya. Bahkan dewan juri menilai mereka ada peningkatan vokal dan penampilan. Sayangnya, Sarah asal Bekasi harus meninggalkan panggung KDI 2020.

“Minta maaf ke seluruh keluarga dan teman-teman, belum bisa bikin kalian bangga. Terima kasih dewan juri. Komentar kalian membuat Sarah ingin belajar lagi dan semangat. Masuk 10 besar saja Sarah bersyukur banget,” kata Sarah.

Pekan depan, atau 14 September 2020, kelima kontestan yang akan tampil, yakni Reka (Garut), Rahman (Bogor), Wahid (Sidoarjo), Cindy (Bone), dan Silvi (Pasuruan).

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi