Nalar.ID

Gundala, Tawarkan Karakter Ikonik dan Cerita Relatable Milenial

Jakarta, Nalar.ID – Rasa penasaran mengenai first look dan siapa aktor utama film Gundala terjawab sudah. Kedua jawaban atas teka-teki itu diumumkan lewat perhelatan Indonesia Comic Con 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10) lalu.

Acara yang dihadiri sutradara Joko Anwar itu, first look film Gundala resmi diperlihatkan ke publik. First look berupa video, diawali dengan memperlihatkan percakapan Sancaka kecil dengan ayahnya.

“Karena kalau kita diam saja melihat ketidakadilan di depan mata kita, itu tandanya kita bukan manusia lagi,” demikian, penggalan pesan sang ayah kepada Sancaka kecil.

Para pemain film Gundala - nalar.id
Aktor Abimana Aryasatya, tokoh utama film Gundala. (Nalar.id/Screenplay Films)

Scene selanjutnya menampilkan perkelahian yang melibatkan banyak massa. Sampai akhirnya, Sancaka dewasa. Di penghujung video, ditutup kemunculan sosok Gundala mengenakan topeng dengan telinga berbentuk sayap, sesuai ciri khasnya.

Pemeran utama karakter Sancaka, dipercayakan kepada aktor Abimana Aryasatya. Penampilan fisik dan ilmu beladiri yang ia miliki, dinilai pas memerankan Sancaka alias Gundala, yang notabene-nya adalah jagoan Indonesia, pembasmi kejahatan.

Selain Abimana, sejumlah pemain diperkenalkan. Ada Muzakki, Tara Basro, dan Bront Palarae. Joko, masih belum menjelaskan tentang karakter mereka bertiga. Termasuk nama pemain dan karakter lain. Sejauh ini, belum banyak dapat disampaikan Joko, Abi, dan cast lain mengenai Gundala.

Film aksi jagoan Indonesia ini nantinya akan menceritakan asal mula Gundala dan bagaimana ia mengemban tanggung jawab menjadi jagoan Indonesia.

Joko menjamin, film ini akan jadi tontonan menarik. “Sebab, menawarkan karakter ikonik dan jalan cerita relatable yang dikemas milenial. Terutama menggaet penonton-penonton muda,” tukas Joko Anwar.

Proses syuting film ini masih berlangsung dan segera rampung dalam waktu dekat. Rencananya, Gundala, dirilis di bioskop 2019 mendatang. Hadirnya Gundala di layar lebar, diharapkan dapat membuka jalan bagi ikon-ikon jagoan legendaris Indonesia lain untuk ‘hidup’ dan dinikmati kembali.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi