Nalar.ID

Gus Muhaimin Raih Penghargaan KWP Award 2021

Nalar.ID, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyambut baik sinergi antara Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dengan lembaga DPR, pimpinan serta Anggota DPR RI.

Sinergi tersebut tampak dari peran masing-masnig yang optimal sehingga menjadikan tugas DPR RI lebih produktif dan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa, terutama pembangunan demokrasi. 

“DPR sebagai salah satu pilar utama demokrasi yang penting untuk terus dikuatkan, dioptimalkan peran fungsi dan manfaatnya bagi negara dan masyarakat. Kalau DPR kuat, parlemen kuat, sama saja dengan memperkuat pondasi dasar demokrasi bangsa,” ujar Gus Muhaimin, saat menerima Penghargaan Kategori Pimpinan DPR yang Humanis dan Demokratis di acara KWP Award 2021, di Media Center DPR RI, Senayan Jakarta, pekan lalu.

Gus Muhaimin menjelaskan, perlu ada evaluasi atas 23 tahun berjalannya reformasi bangsa ini sebagai sarana untuk saling menguatkan dan mengokohkan. Mengingat, demokrasi sebagai cita-cita reformasi harus dapat mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera.

Gus Muhaimin menegaskan, wartawan dan media merupakan pondasi penting bagi pilar demokrasi. Ia menilai KWP Award 2021 sebagai bagian dari motivasi dorongan kepada para Anggota DPR untuk terus mengabdi, berbakti dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. 

Pada ajang itu, beberapa Pimpinan dan Anggota DPR RI juga mendapat penghargaan dari KWP Award. Yaitu, Ketua DPR RI Puan Maharani yang dinobatkan sebagai Pimpinan DPR, Srikandi Inspiratif. Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel sebagai Pimpinan DPR RI Aspiratif. Sementara Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad sebagai Pimpinan DPR RI Terpopuler.

Sedangkan anggota Komisi XI DPR, Masinton Pasaribu menjadi Legislator Tervokal, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni sebagai legislator ter-update, anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron sebagai legislator terdemokratis.

Selanjutnya Anggota Banggar Edhie Bhaskoro Yudhoyono sebagai legislator teraspiratif dan demokratis. Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda sebagai Legislator Humanis dan Peduli Pendidikan serta beberapa peraih penghargaan lain.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi