Nalar.ID

Hadapi Pandemi, Green Nitrogen Unggulkan Dua Produk Ini

Nalar.ID, Bekasi – Sembilan tahun bukan usia yang singkat. Sebagai wujud syukur atas pencapaian itu, perusahaan jasa pengisian angin nitrogen dan tambal ban untuk kendaraan bermotor, Green Nitrogen melakukan ekspansi bisnis di tengah ‘new mormal’ atas dampak pandemi Covid-19.

Kali ini, PT Global Insight Utama melalui naungan Green Nitrogen, meluncurkan dua produk anyarnya pada 19 Mei lalu, yang bertepatan dengan peringatan sembilan tahun kelahiran Green Nitrogen. Produk tersebut bernama Aplikasi Sahabat Nitrogen dan Kartu Sahabat Nitrogen.

Pada hari peringatan itu, CEO Green Nitrogen, Adang Wijaya membuka outlet pertama di kawasan Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

“Kartu Sahabat Nittogen adalah kartu eMoney dari Bank Mandiri dan TapCash dari BNI Syariah. Pelanggan bisa mendapatkan kartu ini dengan menukarkan kumpulan struk transaksi nitrogen minimal Rp100 ribu. Promo berlaku sampai 31 Desember 2020,” kata Adang Wijaya, kepada Nalar.ID, Jumat (22/5/2020).

Sementara aplikasi Sahabat Nitrogen, yaitu media silaturahmi para pelanggan, mitra bisnis, dan Manajemen Green Nitrogen. Aplikasi ini bisa digunakan untuk kemudahan pembayaran di outlet Green Nitrogen disertai diskon 50%.

“Aplikasi itu dilengkapi sejumlah fitur transaksi pembelian pulsa, listrik, tiket, dan pembayaran tagihan. Termasuk didukung oleh mitra pembayaran berbagai perbankan dan mitra online seperti GoPay, OVO, dan lainnya,” ucapnya.

Hadir Tiga Tahun Lalu
Adang menilai, siapa pun bisa mengunduh aplikasi itu melalui Google Play atau Playstore. Serta bisa berbagi keberkahan dengan memberikan referensi kepada para kerabat lainnya. Sehingga bisa berbagi keuntungan atas margin transaksi di aplikasi itu.

“Sebenarnya aplikasi ini sudah ada dari tiga tahun lalu, tapi terbatas ruang lingkup kepada para investor dan karyawan,” tambahnya.

Menurutnya, saat ada pandemi Covid-19, banyak pelanggan Green Nitrogen mengunduh aplikasi ini untuk berbagai keperluan. Mulai dari membeli pulsa atau membayar listrik serta tagihan lain.

Adang bersyukur, respon masyarakat terhadap dua aplikasi tersebut sangat besar dan antusias.

Adang menyebutkan sistem ini merupakan multi level marketing (MLM), namun sebenarnya bukan karena tak bayar apa pun, hanya mencantumkan referensi dengan memasukkan nomor telepon selular sebagai apllying.

Insya Allah, aplikasi ini aman karena sudah proven tiga tahun,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, kedua produk itu merupakan terobosan baru pada masa pandemi, sekaligus perayaan hari jadi Green Nitrogen. Nantinya, margin keuntungan penjualan produk itu akan disalurkan kepada kaum dhuafa. Ini sebagai bentuk kepedulian Green Nitrogen atas pandemi.

Penyaluran donasi tersebut disalurkan melalui Yayasan Darussalam Indonesia dan Komite Nasional Relawan Masyarakat Tangguh Bencana Covid-19, organisasi yang dinaungi Adang.

sekadar informasi, merek dengan tagline ‘Nitrogen; Keep The Tire Performance’ ini memiliki outlet 700-an yang tersebar di Sumatra, Jawa, dan Bali.

Selain itu ada sejumlah kemudahan layanan kepada para pengendara bermotor melalui beragam inovasi yang diluncurkan, seperti Bandrex (Layanan Panggilan Tambal Ban Darurat Express). Layanan ini kali pertama hadir pada 2012 dengan hotline di 0855 1801 777.

Tak hanya itu, tampilan outlet Green Nitrogen pun ikut berubah. Jika sebelumnya berwarna merah, sejak tahun 2019 lalu berubah putih dan bertulisan ‘enduro express’.

Sejumlah Penghargaan

Ini bertujuan untuk memenuhi kebijakan Pertamina agar semua layanan nitrogen yang beroperasi di SPBU Pertamina, namun untuk mengetahui bahwa outlet itu milik Green Nitrogen tertera di bawah neon box bertulis ‘Operated by Green Nitrogen’.

Green Nitrogen telah mendapatkan berbagai penghargaan. Serta menjalin kerja sama dengan PT Pertamina Lubricant, seperti mengembangkan bengkel Enduro Express yang merupakan layanan penjualan pelumas, jasa ganti oli motor dan pengisian angin nitrogen.

Selain itu, Green Nitrogen juga bersinergi dengan perusahaan lainn di luar PT Pertamina misalnya, SPBU TOTAL.

Rencananya, Green Nitrogen juga akan hadir di sejumlah toko ritel seperti Alfamart dan Indomaret. Sehingga pelanggan yang ingin mengisi angin atau tambal ban tak perlu repot-repot mencari SPBU.

“Saat pandemi Covid-19 cukup banyak outlet kami yang ditutup dan kinerja penjualan sangat merosot hingga 30%, sehingga perusahaan terus mencari terobosan untuk bertahan dan menyelamatkan para karyawan,” kata Adang.

Adang menambahkan peluncuran kedua produk ini, terutama Aplikasi Sahabat Nitrogen, di mana merupakan terobosan saat masyarakat kerja dari rumah dengan tetap mendapatkan layanan dari Green Nitrogen.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi