Nalar.ID

Hangout Pencinta Kopi Nusantara di Jakarta Coffee Week 2020

Nalar.ID, Jakarta – Bagi penikmat kopi Nusantara, Jakarta Coffee Week (JACOWEEK) 2020 kembali diselenggarakan pada 30 November – 6 Desember 2020 di Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia dengan marketplace terdepan. 

Diadakan sejak tahun 2016, di tahun ke-lima kali ini, JACOWEEK dilakukan secara online. Namun, tak mengurangi keseruannya dengan mengusung tema ‘Revival happens every day as a new one begins’.

Perhelatan Jacoweek 2020 yang diselenggarakan oleh ABCD School of Coffee dan HYPE ini menghadirkan ratusan lapak berbagai merek dagang dan usaha.

Founder ABCD School of Coffee Hendri Kurniawan, menuturkan JACOWEEK 2020 merupakan perhelatan yang dinanti para pelaku industri kopi.

“Tema yang kami usung di tahun ini merupakan dorongan kuat untuk para pelaku industri untuk tetap kuat dan terus berinovasi dalam kondisi apapun. Kami mengerti, tahun 2020 adalah tahun yang berat, namun kami hadir disini untuk memberikan dukungan. Pada tahun sebelumnya, berhasil jadi perhelatan kopi terbesar di Asia Tenggara,” kata Hendri Kurniawan, kepada Nalar.ID.

Hendri menambahkan, setiap tahun, pihaknya menghadirkan pilihan tenant yang beragam. Hingga barista dan coffee roaster terkemuka, distributor dari seluruh dunia, serta petani kopi lokal. Serta menyiapkan kelas online pada 30 November dan 1  Desember 2020.

Setiap tahun, JACOWEEK selalu berhasil menarik perhatian khalayak ramai. Pada gelaran tahun 2019, berhasil menarik 22.836 pengunjung yang membelanjakan total Rp 4,4 miliar lebih.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi