Nalar.ID

Hapus Mudik Gratis, Jasa Raharja Ganti Paket Kuota Internet

Nalar.ID, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi terobosan PT Jasa Raharja, yang selama ini mengadakan kegiatan mudik gratis dengan menyiapkan sekitar 600 bus, pada tahun ini ditiadakan.

Program ini diganti Mudik Online-Aman Enak (MOL-AE), sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah melarang mudik warga yang berlaku pada 6-17 Mei 2021.

“Melalui program ini, Jasa Raharja memberi paket kuota internet kepada 10.000 warga. Terdiri dari 5.000 warga pendaftar dan 5.000 warga anggota keluarga di kampung halaman yang didaftarkan oleh pendaftar,” kata Bamsoet dalam podcast, bersama Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Rahardjo di Jakarta, Selasa (4/5/21).

Bamsoet menjelaskan masyarakat bisa mendapatkan paket kuota internet dari Jasa Raharja dengan terlebih dahulu mengunggah aplikasi JRku di smartphone. Setelah itu tinggal ikut langkah-langkahnya. Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui situs http://mudik.jasaraharja.co.id/.

“Fasilitas silaturahim virtual yang diberi Jasa Raharja berupa kuota data internet pengganti webinar maksimal Rp100 ribu. Serta kuota data internet silaturahim virtual, masing-masing maksimal Rp 150 ribu untuk pendaftar dan satu anggota keluarga yang didaftarkan di kampung halaman, dengan jarak minimal 50 Km dari posisi pendaftar,” jelasnya.

Data Korlantas Polri mencatat, sebelum pandemi Covid-19, kecelakaan lalu lintas pada arus mudik dan balik lebaran 2019 mencapai 2.851 kejadian. Sebanyak 132 korban kecelakaan meninggal dunia, serta 97 orang mengalami luka berat, dan 1.638 orang luka ringan.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi