Nalar.ID

Harapan Bos Nagaswara untuk Industri Kreatif Terdampak Pandemi

Nalar.ID, Jakarta – Pandemi Covid-19 memberikan pukulan telak bagi perekonomian dan dunia ketenagakerjaan. Termasuk pada sektor industri kreatif. Salah satu yang terdampak, yakni industri musik. Hal ini dialami PT Nagaswara Publisherindo, industri musik dan label rekaman milik Rahayu Kertawiguna.

Rahayu mengakui, selama dua tahun terakhir pandemi menerjang, bisnisnya di jalur musik dan entertainment terkendala sejumlah rintangan. Salah satunya mewajibkan para pegawaianya untuk menjalankan work from home (WFH) hingga 100%, alias bekerja dari rumah.

“Kesulitan yang kami hadapi, tentunya keterbatasan akan ruang dan jumlah anggota,” ungkap CEO PT Nagaswara Publisherindo, Rahayu Kertawiguna, kepada Nalar.ID, Selasa (28/12/2021).

Namun, Rahayu meyakini dan memiliki harapan besar pandemi akan segera berakhir. “Harapan saya dan kita semua di tahun 2022, pandemi segera berakhir,” tukas Rahayu.

Harapan lainnya, dengan segera berakhirnya pandemi, Rahayu ingin pemerintah dapat kembali memberikan izin keramaian seperti sediakala sebelum pandemi.

“Sehingga pengusaha kreatif dapat bangkit dan berjalan normal, serta aktivitas kreatif para pelaku musik juga tetap berlangsung dengan segala keterbatasannya,” tutupnya.

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi