Nalar.ID

Harapan Hanan Jawa Barat Kandas di LIDA 2019

Nalar.ID – Dari babak Top 9 LIDA 2019 yang menghadirkan penampilan Group 1, dua Duta Provinsi telah memastikan diri melaju ke babak Top 9. Mereka ialah Alif (Kalimantan Timur) dan Puput (Sulawesi Selatan). Sementara, Kiki (Kepulauan Riau) harus tersenggol.

Jumat (19/4) lalu, giliran Group 2 berkesempatan tampil di konser LIDA 2019 Show Top 9 dan Result Top 9 Group 2 pada Sabtu (20/4) lalu. Mereka ialah Faul (Aceh), Hanan (Jawa Barat), dan Sheyla (Maluku), tampil maksimal demi memperebutkan tiket melaju ke babak selanjutnya.

Salah satu magician Demian Aditya tampil membuka konser LIDA 2019 Result Top 9 Group 2 dengan suasana beda. Usai mengucap ikrar, Demian, resmi menjadi Juri Tamu Non Dangdut malam itu. Hanan menjadi peserta pertama tampil.

“Penampilan kamu luar biasa. Suara kamu membuatku merinding, terbawa emosi dan menyentuh. Ada interaksi kamu dengan penonton,” kata Demian, atas penampilan Faul.

Ketiga peserta dari Group 2 berupaya menampilkan bakat terbaiknya dan telah meraih lampu biru dari seluruh dewan juri.

Dilanjutkan dengan konser LIDA 2019 Show Top 9 Group 2 yang tayang Minggu (21/4). Bertepatan dengan perayaan Hari Kartini, seluruh pengisi acara membawakan lagu Ibu Kita Kartini sebagai pembuka. Disusul penampilan Angga (Sumatera Utara), Cut (Aceh), dan Nirwana (Bengkulu), yang berjuang untuk menyusul empat peserta sebelumnya yang telah memastikan melaju ke babak Top 6.

Perolehan sementara LIDA 2019 menempatkan Angga di posisi terakhir. Hasil ini masih bisa berubah karena dukungan pemirsa masih terus dibuka hingga malam ini. Indosiar menyiarkan secara live sejak pukul 18.30 WIB, dimana dua orang Duta Provinsi akan terpilih melaju ke Babak Top 6 LIDA 2019 menyusul Alif (Kalimantan Timur), Puput (Sulawesi Selatan), dan Sheyla (Maluku).

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi