Nalar.ID

Harapan Warek BPP HIPMI PT Nasional Faizal Hermiansyah usai Lantik HIPMI PT Jambi

Nalar.ID – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi, melantik HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Provinsi Jambi periode 2019-2021. Pelantikan berlangsung di sebuah hotel di Thehok, Kota Jambi, Jumat (3/5).

Dalam pelantikan, tersebut turut hadir Wakil Rektor (Warek) Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI PT, Faizal Hermiansyah. Kemudian, ada Ketua BPD HIPMI Provinsi Jambi, Al Haafizhussayuti; perwakikan rektorat sejumlah perguruan tinggi; KADIN; dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Pelantikan pengurus ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Al Haafizhussayuti kepada Ketua HIPMI PT Haris Sai Anhar. Selanjutnya, pengucapan janji terkait membesarkan organisasi.

pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Provinsi Jambi 2019-2021 Kota Jambi - nalar.id
Suasana usai pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi (PT) Provinsi Jambi 2019-2021 Kota Jambi, Jumat (3/5). NALAR/Dok.pri.

Dalam sambutannya, Al Haafizhussayuti, menyatakan bahwa keberadaan HIPMI PT di Provinsi Jambi merupakan tambahan energi. Terutama untuk menciptakan banyak pengusaha di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Provinsi Jambi.

“Dengan pemikiran dan ide-ide baru dari generasi muda di HIPMI PT, kami berharap dapat memberikan banyak perwujudan pada masa mendatang,” tutur Al Haafizhussayuti, kepada Nalar.ID.

Adapun, Wakil Rektor HIPMI PT Pusat Faizal Hermiansyah menuturkan, pelantikan tersebut merupakan kali pertama di Jambi sejak organisasi ini dibentuk 2011. Menurut Faizal, tujuan organisasi ini ialah menyiapkan wadah bagi para mahasiswa agar dapat menjadi pengusaha.

“HIPMI PT ialah inkubator akselerator terciptanya calon para pengusaha di setiap daerah,” tukas Faizal.

Faizal, yang populer sebagai pengusaha muda di dunia informasi teknologi (IT) ini menambahkan bahwa harus ada sinergitas dalam ranah IT. Sekaligus dapat berkolaborasi dengan HIPMI PT Jambi.

Senada dengan Faizal, Ketua HIPMI PT Provinsi Jambi Haris Sai Anhar berharap, ada dukungan banyak pihak guna mengembangkan organisasi yang diembannya saat ini. Kedepan, Haris berharap, momentum ini dapat membangun pemuda serta menjayakan wirausaha di Provinsi Jambi.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi