Nalar.ID

Harlah Pancasila dan Perkembangan Industri Penerbangan: Lion Air Group Komitmen Membangun Masa Depan

Nalar.ID, JAKARTA – Pada peringatan Hari Lahir Pancasila, Lion Air Group, turut berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk jaringan transportasi udara. Lion Air Group berupaya mewujudkan cita-cita luhur Pancasila dalam setiap aspek operasionalnya.

Sebagai fondasi dasar negara Indonesia, Pancasila mewakili nilai-nilai kesatuan, keadilan dan persatuan dalam keragaman. Hari Lahir Pancasila, yang dirayakan pada 1 Juni setiap tahunnya, mengingatkan kita pentingnya menjaga dan menerapkan nilai-nilai ini dalam setiap sektor kehidupan, termasuk industri penerbangan.

Sejak didirikan dan mulai beroperasi pada 30 Juni 2000, Lion Air telah berkomitmen untuk memberikan layanan penerbangan yang aman, nyaman serta selamat bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan. Dalam menjalankan operasionalnya, Lion Air Group tidak hanya mengutamakan kepuasan pelanggan (para penumpang), tetapi juga berperan aktif dalam pengembangan industri penerbangan,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, kepada Nalar.ID, Kamis (1/6/2023).

Nilai-Nilai Pancasila

Pancasila sebagai dasar negara Indonesia mencerminkan prinsip dan Ketuhanan yang Maha Esa, kesatuan, keadilan, persatuan dan demokrasi.

1.       Nilai ketuhanan dalam Pancasila mencerminkan pengakuan terhadap keberadaan entitas yang lebih tinggi. Lion Air Group menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan memastikan layanan penerbangan tetap menghormati kepercayaan dan kebutuhan spiritual para penumpang dan karyawan.

2.       Nilai kesatuan dalam Pancasila mendorong Lion Air Group dan industri penerbangan untuk bekerja bersama-sama dalam mencapai tujuan yang sama. Lion Air Group dengan tulus menghargai segala upaya dan kerjasama yang dilakukan bersama pemangku kepentingan industri penerbangan. Kolaborasi ini menjadi kunci dalam menyediakan pengalaman perjalanan yang lancar dan nyaman bagi setiap penumpang, dengan menempatkan faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan dan kesehatan sebagai prioritas utama. Dalam semangat Pancasila, Lion Air Group berkomitmen menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak, termasuk otoritas penerbangan dan lembaga atau mitra terkait, guna membangun ekosistem sektor aviasi yang semakin baik.

3.       Nilai keadilan dalam Pancasila mencerminkan pentingnya perlakuan yang adil bagi semua pihak terkait dalam industri penerbangan. Lion Air Group berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik serta memberikan kesetaraan peluang dalam pengembangan karier bagi karyawan.

4.       Nilai persatuan dalam Pancasila mendorong Lion Air Group dan industri penerbangan untuk bekerja bersama dalam memajukan industri ini secara kolektif. Lion Air Group berpartisipasi dalam berbagai inisiatif industri penerbangan, forum diskusi dan kerjasama dengan tujuan memperkuat persatuan dan menghadapi tantangan bersama dalam meningkatkan kualitas layanan dan infrastruktur penerbangan.

5.       Nilai demokrasi dalam Pancasila menekankan pentingnya partisipasi aktif semua pihak dalam proses pengambilan keputusan. Lion Air Group menerapkan prinsip ini dengan melibatkan pemangku kepentingan, termasuk penumpang dan karyawan untuk mendapatkan masukan dan umpan balik guna meningkatkan layanan dan kebijakan perusahaan.

Selama beberapa dekade terakhir, terjadi kemajuan yang besar dalam industri penerbangan Indonesia. Lion Air Group dalam perkembangan ini terus meningkatkan kualitas layanan dan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan sektor ini. Lion Air Group telah menunjukkan keseriusannya dengan mengenalkan inovasi baru dan melakukan program berkelanjutan guna mendukung kemajuan industri penerbangan.

Dalam melihat masa depan industri penerbangan Indonesia, Lion Air Group optimis masih adanya peluang besar. Dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan permintaan yang terus meningkat, Lion Air Group siap memperluas jangkauan layanan dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Lion Air Group akan terus berinvestasi dalam pengembangan armada, infrastruktur dan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi guna memastikan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan.

Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi