Nalar.ID

‘Hikmah Podcast’ RTV Raih Penghargaan KPI Pusat dan MUI

Nalar.ID, JakartaKomisi Penyiaran Indonesia (KPI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), didukung Kementerian Agama dan Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Anugerah Syiar Ramadan (ASR) 2021, Jumat (22/10/2021).

Dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, penghargaan ini adalah wujud apresiasi terhadap lembaga penyiaran yang konsisten menghadirkan program siaran yang selaras dengan nilai. Serta semangat dan spiritualitas ramadan. Tema ASR tahun ini, yakni ‘Syiarkan Siaran yang Membawa Kebaikan’.

Walau sempat tertunda karena kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), gelaran ini melombakan 14 kategori program dan penghargaan individu. Ada kategori baru yang diperlombakan dalam ASR 2021, yakni kategori untuk program radio.

Sebanyak 84 program siaran dari 14 stasiun televisi berjaringan dan radio ikut ASR 2021. Dewan Juri ASR berjumlah 15 orang dari KPI, Kemenag, Kemenpora dan MUI. Juri melakukan penilaian dan memilih para nomine dan memutuskan satu program acara ramadan terbaik.

Akhirnya, program ramadan RTV ‘Hikmah Podcast’ mendapat apresiasi di kategori Program Dakwah Talk Show Televisi.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi