Nalar.ID

Hindari Kebiasaan Ini Agar Tetap Prima Kerja di Era New Normal

Nalar.ID, Jakarta – Bekerja di era new normal perlu diperhatikan agar tetap prima. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) memberikan sejumlah tips agar tetap prima bekerja di era new normal. Pasalnya, bekerja di tengah pandemi Covid-19 terkait dengan kesehatan tubuh.

Dikutip dari Instagram @kemnaker, Minggu (7/6/2020), agar tetap prima bekerja di era new normal, perlu dihindari beberapa kebiasaan.

“Diantaranya kurang tidur, stres, kurang olahraga, berada di lingkungan perokok, dan terlalu serius,” tulis, dalam unggahan tersebut.

Maka itu, pastikan Anda sering berolahraga dan tidur cukup. Lalu, kurangi atau hentikan kebiasaan merokok. Semua ini penting untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kembali Rekrut

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta sejumlah pengusaha merekrut kembali pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan menjelang penerapan new normal di Tanah Air.

“Langkah ini bisa mengurangi angka penggangguran dan memperluas kesempatan kerja baru. Selain itu agar selalu mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk pekerja atau buruh,” kata Menaker Ida Fauziyah.

Ia mengatakan, industri terkait dengan hidup banyak orang. Maka itu, harus dijalankan menjalankan protokol kesehatan dan pengawasan ketat.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi